Indonesia vs Bahrain: Berakhir Imbang 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Tahan Imbang Bahrain 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Tahan Imbang Bahrain 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiroe.com – Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 dan Rafael Struick pada menit ke-73.

Sementara itu, dua gol Bahrain tercipta melalui Mohamed Marhoon pada menit ke-15 dan gol tambahan di masa injury time pada menit ke-90+9.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan empat perubahan pada susunan pemain dibandingkan laga sebelumnya melawan Australia.

Mees Hilgers, Thom Haye, Malik Risaldi, dan Jordi Amat dimasukkan ke dalam starting XI, menggantikan Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho.

Awal laga berjalan lambat, namun Bahrain berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Marhoon di menit ke-15.

Gol Marhoon tercipta setelah tendangannya mengenai mistar gawang dan melewati garis, meskipun bola memantul kembali ke lapangan.

Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan akibat tekanan intens dari tim tuan rumah. Namun, mendekati akhir babak pertama, Indonesia mulai bangkit dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Oratmangoen yang memanfaatkan umpan silang dari Hilgers.

Meski sempat kesulitan menghadapi tekanan Bahrain, Indonesia perlahan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Ragnar Oratmangoen mencetak gol memanfaatkan bola yang gagal diamankan oleh bek Bahrain setelah menerima umpan dari Mees Hilgers.

Gol tersebut sempat ditinjau melalui VAR, tetapi akhirnya disahkan karena Oratmangoen tidak berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil berbalik unggul setelah Rafael Struick mencetak gol cantik dari sisi kiri serangan, menaklukkan kiper Bahrain, Ebrahum Lutfalla.

Bahrain terus memberikan tekanan, tetapi Indonesia berhasil memanfaatkan serangan balik cepat. Rafael Struick mencetak gol indah dari sisi kiri pada menit ke-73, membuat Indonesia unggul 2-1. 

Gol ini menjadi yang pertama bagi Struick di timnas senior setelah debutnya pada Juni 2023. Meski demikian, Bahrain terus menekan dan akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-90+9 melalui Marhoon, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Hasil imbang ini membuat Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, satu poin di belakang Bahrain yang berada di posisi keempat.

Indonesia akan menghadapi China dalam laga tandang pada 15 Oktober mendatang, sementara Bahrain akan bertemu Arab Saudi.

Baca Juga: Indonesia Pastikan 2 Wakil di Babak 16 Besar Artic Open 2024: Gregoria dan Putri KW

Exit mobile version