3 Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia Junior 2024

3 ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

3 ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

Tiroe.com – Tiga pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak 32 besar dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2024 yang berlangsung di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, pada Selasa (08/10).

Pasangan Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, dan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia sukses memenangkan pertandingan mereka masing-masing.

Andhika/Chelsea menghadapi laga ketat melawan pasangan asal Amerika Serikat, Weslie Chan/Veronica Yang.

Setelah melewati tiga set yang sengit, mereka akhirnya menang dengan skor 21-16, 19-21, 21-16. Chelsea mengakui bahwa di gim kedua mereka terburu-buru dan kesulitan menghadapi perubahan strategi dari lawan.

Meskipun sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19, dua kesalahan terakhir mengakibatkan mereka kehilangan gim tersebut.

Andhika menambahkan bahwa mereka belum sepenuhnya nyaman dengan performa mereka selama dua pertandingan awal.

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, yang menjadi unggulan ketiga dalam turnamen ini, juga berhasil mencatat kemenangan gemilang.

Mereka mengalahkan pasangan Denmark, Jakob Clausen Jessen/Anna-Sofie Nielsen, dengan skor meyakinkan 21-11, 21-13.

Darren mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa bermain sesuai dengan rencana, sedangkan Bernadine menekankan pentingnya menjaga fisik karena pertandingan individu menggunakan format poin 21, yang lebih melelahkan dibandingkan pertandingan beregu.

Di pertandingan lain, pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia memastikan langkah mereka ke babak 32 besar setelah menang 21-16, 21-16 atas pasangan asal China, Tu Yi Chen/Tan Ke Xuan.

Taufik mengaku bermain lebih percaya diri dibandingkan hari sebelumnya, sementara Clairine menyatakan bahwa mereka sudah memahami gaya permainan lawan dan berfokus menjaga konsistensi dalam strategi permainan.

Namun, langkah tim Indonesia tidak sepenuhnya mulus. Pasangan M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana harus terhenti di babak 64 besar setelah kalah dari pasangan Jepang, Shuji Sawada/Aya Tamaki, dengan skor 10-21, 19-21.

Baca Juga: UNESCO dan UNICEF Pilih Indonesia untuk Gelar GSVI 2024 di Bali

 
Exit mobile version