5 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Unjuk Gigi di Macau Open 2024

Atlet Indonesia di Macau Open 2024

Atlet Indonesia di Macau Open 2024

Tiroe.com – Sebanyak lima wakil Indonesia akan berlaga pada hari kedua turnamen bulu tangkis BWF Super 300 Macau Open 2024.

Pertandingan ini akan berlangsung hari ini, Rabu (25/09)yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dan menjadi momen penting bagi para atlet Indonesia dalam usaha mereka melaju ke babak berikutnya.

Dejan/Gloria Hadapi Lawan Taiwan di Ganda Campuran

Dari sektor ganda campuran, pasangan unggulan ketiga Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, akan memulai perjuangan mereka melawan pasangan Taiwan, Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen.

Pertandingan ini merupakan bagian dari babak 32 besar dan menjadi kesempatan bagi Dejan/Gloria untuk terus melangkah di turnamen.

Putri KW dan Komang Ayu Siap Bertarung di Tunggal Putri

Di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang merupakan runner up di Taipei dan Hong Kong Open 2024, serta unggulan ketiga di Macau Open, akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Huang Ching Ping, pada laga perdana hari ini.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi yang menempati unggulan kedelapan, juga akan menghadapi lawan dari Taiwan, Lin Hsiang Ti.

Dua Tunggal Putra Indonesia Berhadapan dengan Pemain Kuat

Di sektor tunggal putra, Yohanes Saut Marcellyno akan melawan unggulan kelima dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dalam laga yang diprediksi akan sengit.

Selain itu, unggulan kedelapan Indonesia, Alwi Farhan, juga akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Cheam June Wei, di babak pertama Macau Open hari ini.

Empat Wakil Indonesia Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Hingga saat ini, Indonesia sudah memastikan empat wakilnya melaju ke babak 16 besar turnamen. Di sektor ganda putri, dua pasangan Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani, sukses mengalahkan pasangan Taiwan dan melangkah ke babak kedua. Jesita/Febi, yang merupakan unggulan ketiga, berhasil menang dengan skor 21-17, 21-11 atas pasangan Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling. Sedangkan Arlya/Zahra meraih kemenangan setelah melalui rubber game ketat melawan Hsu Ya Ching/Sung Yu-Huan dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Fikri/Daniel dan Sabar/Reza Menang di Ganda Putra

Di sektor ganda putra, unggulan delapan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin memastikan tempat mereka di babak 16 besar setelah memenangkan pertarungan ketat melawan rekan senegara Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pertandingan berlangsung dalam tiga set dengan skor akhir 17-21, 21-17, 21-19. Pasangan unggulan kedua, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, juga berhasil lolos setelah mengalahkan pasangan Jepang, Tori Aizawa/Daisuke Sano, dengan skor 21-12, 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia telah menunjukkan performa yang menjanjikan di turnamen Macau Open 2024, dan akan melanjutkan perjuangan di babak-babak selanjutnya.

Baca Juga: Visi dan Dedikasi Arif Wachjunadi dalam Mewujudkan Hari Juang Polri sebagai Tonggak Sejarah Baru Bagi Polri

 
Exit mobile version