Tim Badminton Indonesia Alami Nasib Sial di Olimpiade Paris 2024, Manajer Kehilangan Uang Ratusan Juta

tim badminton Indonesia alami nasib sial di Olimpiade Paris 2024

tim badminton Indonesia alami nasib sial di Olimpiade Paris 2024

Tiroe.com – Tim badminton Indonesia menghadapi nasib sial di Olimpiade Paris 2024. Tidak hanya gagal membawa pulang medali emas, salah satu anggota penting tim mengalami pencurian uang ratusan juta rupiah di Paris, Prancis.

Manajer tim badminton Indonesia, Armand Darmadji, menjadi korban pencurian dengan total kerugian mencapai Rp950 juta.

Insiden ini terjadi setelah pertandingan Olimpiade Paris 2024, pada Senin (5/8/2024) sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Melalui akun Instagram resmi @tim.adhoc.pbsi, dijelaskan kronologi kejadian dengan modus ban kempis.

Pada awalnya, Armand bersama rekannya, Shendy Puspita Irawati, berada dalam mobil. Tiba-tiba, seorang tidak dikenal memberi tahu bahwa ban mobil mereka kempis.

Armand dan Shendy pun keluar dari mobil untuk memeriksa. Armand kemudian menelepon perusahaan rental mobil untuk melaporkan masalah ban.

Saat Armand sedang menelepon, Shendy pergi ke pertokoan untuk membeli kebutuhan tim. Karena tidak memahami penjelasan dari pemilik rental mobil, Armand memutuskan melapor ke polisi yang berada di dekat lokasi.

Setelah berbincang dengan polisi yang hanya berjarak tiga meter darinya, Armand mendapati tas yang berada di dalam mobil telah hilang.

Tas tersebut berisi uang tunai untuk keperluan tim, kartu kredit, dan paspor. Saat ini, Armand telah melaporkan kejadian tersebut ke KBRI Paris untuk mendapatkan bantuan maksimal dan juga melapor ke polisi setempat.

Meskipun demikian, insiden ini tidak mengganggu rencana kepulangan atlet badminton Indonesia ke Tanah Air. Para pemain dan ofisial dijadwalkan meninggalkan Paris pada Rabu (7/8).

Kasus pencurian yang menimpa Armand bukan satu-satunya di Olimpiade Paris 2024. Beberapa atlet dari berbagai negara juga mengalami nasib serupa.

Menurut News Week pada Rabu (31/7/2024), setidaknya ada lima laporan pencurian dari para atlet.

Salah satu insiden terjadi pada Minggu (28/6), ketika seorang pemain rugby timnas Jepang melaporkan kehilangan cincin kawin, kalung, dan uang tunai dengan total sekitar 3 ribu Euro (sekitar Rp52,9 juta).

Sebelumnya, dalam Olimpiade Paris 2024, tim bulutangkis Indonesia telah menorehkan prestasi membanggakan. 

Dimana lewat Gregoria Mariska Tunjung, yang merupakan atlet bulutangkis tunggal putri, berhasil meraih medali perunggu usai kalah dari An Se Yong pada babak semifinal. 

Baca Juga: Raih Perunggu di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Ngaku Bingung

 
Exit mobile version