5 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024

Victor Kaohsiung Masters 2024

Victor Kaohsiung Masters 2024

Tiroe.com – Sebanyak lima wakil Indonesia siap memulai perjuangan mereka di turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024 yang digelar di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, pada Selasa (18/06).

Di nomor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Bilqis Pratista dan Chiara Marvella Handoyo. Pada babak pertama ini, Bilqis yang berstatus unggulan ketiga akan berhadapan dengan Yu Chien Hui, wakil tuan rumah.

Sementara itu, Chiara Marvella Handoyo akan bertemu dengan Tsai Hsin-Pei dari Taiwan di babak 32 besar.

Pada nomor tunggal putra, Alvi Wijaya Chairullah akan menghadapi Eogene Ewe dari Malaysia. Selain itu, Yohanes Saut Marcellyno juga akan bertanding melawan Le Duc Phat dari Vietnam pada babak pertama.

Selain pemain tunggal, Indonesia juga memiliki wakil di sektor ganda putra. Pasangan Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya siap berlaga melawan unggulan ketiga dari Taiwan, Chia Yen In/Yang Ming-Tse, pada pertandingan hari ini.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 18 wakil di turnamen Kaohsiung Masters 2024 ini. Beberapa pemain andalan yang turut bertanding antara lain Alwi Farhan dan Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra, serta Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana di sektor tunggal putri.

Sementara di sektor ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat juga akan tampil, demikian pula dengan pasangan ganda putri baru, Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Lanny Tria Mayasari dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose setelah kehilangan pasangannya yang asli. Ribka Sugiarto, partner asli Lanny, mundur dari pelatnas, sedangkan Rachel harus berpisah sementara dengan Meilysa Trias Puspitasari yang sedang dalam pemulihan cedera lutut.

“Keputusan untuk berpasangan dengan Rachel adalah dari pelatih. Saya berharap ke depan bisa mendapat partner yang tetap karena dengan Rachel sifatnya masih sementara,” ujar Lanny seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/06).

“Untuk ke depannya, saya mengikuti keputusan pelatih, apakah dipasangkan dengan yang lebih senior atau lebih muda dari saya,” tambahnya.

Para pemain akan berlaga di turnamen ini untuk memperebutkan hadiah total sebesar 100 ribu dolar AS. Dengan semangat tinggi, Indonesia berharap dapat meraih hasil terbaik di ajang bergengsi ini.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Lolos, Ini Fakta Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

 
Exit mobile version