7 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Singapore Open 2024

Anthony Ginting - Jonathan Christie

Anthony Ginting - Jonathan Christie

Tiroe.com – Sebanyak tujuh wakil Indonesia siap mengawali perjuangan mereka pada babak pertama turnamen Singapore Open 2024 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada hari Rabu. Turnamen ini menjadi ajang pembuktian bagi para pemain bulu tangkis Indonesia untuk meraih prestasi.

Dejan/Gloria Siap Tantang Unggulan Hong Kong

Pertandingan pertama akan dibuka oleh ganda campuran Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Saat ini, Dejan/Gloria memimpin rekor pertemuan dengan skor 2-1. Namun, pada pertemuan terakhir di perempat final Hylo Open 2023, pasangan Hong Kong berhasil menang melalui rubber game yang ketat.

Jonatan Christie Tantang Chou Tien Chen

Tunggal putra Jonatan Christie, yang menjadi unggulan ketiga, akan menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Jonatan memiliki keunggulan 9-6 dalam catatan pertemuan dengan Chou, dengan kemenangan terakhir diraih pada babak 16 besar All England Open 2024.

Anthony Ginting dan Chico Wardoyo Hadapi Lawan Tangguh

Dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting (unggulan ketujuh) dan Chico Aura Dwi Wardoyo, masing-masing akan berhadapan dengan Lee Zii Jia dari Malaysia dan Toma Junior Popov dari Prancis di babak 32 besar. Ginting dan Chico perlu waspada terhadap konsistensi yang telah ditunjukkan oleh kedua lawan mereka dalam beberapa turnamen terakhir.

Apriyani/Fadia Kembali Bertanding

Di sektor ganda putri, pasangan unggulan kedelapan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu dengan pasangan India, Simran Singhi/Ritika Thaker. Turnamen ini merupakan ajang comeback bagi Apri/Fadia setelah mereka rehat dari beberapa kejuaraan usai Piala Uber 2024.

Fajar/Rian dan Sabar/Reza Hadapi Tantangan Pertama

Dalam kategori ganda putra, unggulan ketujuh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker. Sementara itu, pasangan Sabar Karyaman Gutama dan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Gregoria dan Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Singapore Open 2024. Hal ini menunjukkan kesiapan dan performa baik dari para wakil Indonesia dalam turnamen bergengsi ini.

Baca Juga: Berhasil Bawa Indonesia di Final Piala Thomas, Jonathan Christie Akui Bangga

 
Exit mobile version