Jonathan Christie hingga Gregoria Siap Bantai Lawan Unggulan di Perempat Final Kejuaran BAC 2024

Jonathan Christie

Jonathan Christie

Tiroe.com – Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, telah mencapai babak perempat final yang sangat dinanti.

Empat wakil Indonesia bersiap untuk menghadapi para pemain unggulan dalam pertarungan sengit yang dijadwalkan pada Jumat, dimulai pukul 12.00 WIB.

Salah satunya adalah Gregoria Mariska Tunjung, yang akan menghadapi tantangan berat dari unggulan kedua tuan rumah, Chen Yu Fei. Meskipun statistik menunjukkan keunggulan Chen, Gregoria masih mempertahankan peluangnya setelah kemenangan dramatis di masa lalu.

Dalam kategori tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi Lee Zii Jia dari Malaysia. Meski Lee memiliki keunggulan tipis dalam rekor pertemuan mereka, Jonatan bertekad untuk membalas dendam.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan bertarung melawan Li Shi Feng dari China. Meskipun Li merupakan unggulan kelima, Ginting memiliki keunggulan dalam statistik pertemuan mereka, memberinya kepercayaan diri ekstra.

Terakhir, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, akan menghadapi pasangan tuan rumah Liang Wei Keng dan Wang Chang.

Pertarungan ini diantisipasi akan menjadi seru, mengingat dinamika persaingan mereka dalam beberapa pertemuan sebelumnya.

Babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 menjanjikan pertarungan yang mendebarkan dan penuh dengan kejutan.

Wakil Indonesia siap untuk menunjukkan performa terbaik mereka dan bersaing dengan para unggulan, memberikan sorotan tak terlupakan dalam turnamen ini.

Menghadapi babak perempat final, sederet persiapan sudah dilakukan oleh para atlet bulu tangkas tanah air ini. 

Contohnya saja seperti Jonathan Christie, yang bertekad untuk tampil maksimal dalam membantai dan merebut kemenangan dari lawannya, Lee. 

“Saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang tersebut,” katanya dikutip dari Antara, Jumat (12/04).

Senada dengan Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa menang dari Li Shi Feng di pertandingan hari ini. 

Ia bahkan juga mengaku percaya diri dapat melawan Li Shi Feng, karena menurutnya ia sudah mengetahui pola permaianan lawannya itu. 

“Untuk pertandingan lawan Li Shi Feng, tentu (kedua pemain) sudah sama-sama tahu, (kami) sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri,” paparnya. 

Baca Juga: Ranking FIFA April 2024 Resmi Dirilis, Timnas Indonesia Urutan Berapa?

Exit mobile version