Legenda Voli Ini Tak Rela Bila Megawati Hengkang dari Liga Voli Korea Selatan

Megawati Hangestri

Megawati Hangestri

Tiroe.com – Megawati Hangestri selalu memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap pertandingannya bersama dengan tim Red Sparks.

Pencapaian terbesarnya, Megawati akhirnya berhasil masuk dalam All Star Tim Voli Korea Selatan.

Meliha torehan prestasinya yang luar biasa, membuat legenda voli Korea Selatan, tak rela bila Megawati harus hengkang dari Liga Voli Korea Selatan.

Sebagai informasi, atlet voli asal Jember, Jawa Timur itu akan mengakhiri kontraknya dengan Red Sparks pada April 2024 mendatang.

Kontraknya itu berakhir selepas ia terhitung menjalani kontrak selama satu musim dalam kurun waktu sembilan bulan.

Melihat penampilan memukau Mega dalam setiap pertandingannya, membuat Red Spark pada akhirnya pun memilih untuk memperpanjang kontrak hingga musim depan.

Informasi soal Mega yang belum memperpanjang kontraknya dengan Red Sparks, membuat ia kini menjadi incaran sejumlah klub voli. Tak terkecuali klub yang berasal dari Korea Selata, Indonesia bahkan Eropa.

Soal kabar kontraknya yang belum diperpanjang ini, juga ikut menjadi perhatian salah seorang legenda voli Korea Selatan.

Ia adalah Park Mi Hee, yang baru-baru ini ikut angkat bicara soal masa depan Mega sebagai atlet voli di Korea Selatan.

Park Mi Hee mengaku memang belum mengetahui soal bagaimana nasib kontrak Mega dengan Red Sparks kedepan.

“Menurut saya sangat disayangkan, jika pemain sekelas Megawati berakhir seperti ini di klub voli putri Korea,” seperti dilihat dari akun TikTok @hanternews, Selasa, 5 Maret 2024.

Meski begitu, ia tak sungkan suatu saat untuk memberikan bantuan kepada atlet 24 tahun itu, untuk mencarikan klub baru baginya.

“Saya sebagai seseorang yang sangat menyukai permainan Megawati Hangestri, mungkin akan membantu dia mendapatkan klub baru di Korea,” imbuh dia.

Perjalanan Karir Megawati

Sebelum kiprahnya di dunia voli Korea Selatan dikenal, Mega mengawali karirnya di dunia voli dengan bergabung di tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama, 2015 lalu.

Dirinya pun akhirnya mendapat kesempatan untuk debut bertanding di luar negeri pada 2021. Dimana kala itu, ia bergabung dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech.

Sederet prestasi mengangumkan pun juga sudah ditorehkannya sepanjang berkarir sebagai atlet voli.

Mulai dari Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Baca Juga: Megawati Unggul dari Ratu Voli Korea Selatan di Daftar Top Skor dengan 605 Poin

Exit mobile version