Liga 2 2023-2024, PSMS Medan vs Semen Padang FC

Tiroe.com – Laga di fase 12 besar Liga 2 2023-2024 menyisakan dua pertandingan lagi. Meskipun berhasil meraih satu poin dalam pertandingan tandang melawan PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara, dan tetap memimpin klasemen grup X, Semen Padang FC tidak dapat dipastikan lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh, yang berada di posisi kedua, keduanya memiliki 6 poin setelah Persiraja mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1.

Meski Semen Padang FC unggul selisih gol dari Persiraja, untuk memastikan lolos ke babak semifinal tanpa tergantung pada hasil tim lain, mereka harus menang dalam dua pertandingan tersisa.

Dalam pertandingan melawan PSMS Medan, Ikhsan Chan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-32. Namun, Semen Padang FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Vivi Asriza, pemain pengganti yang memanfaatkan kekacauan di depan gawang PSMS Medan.

Meskipun PSMS Medan bermain dengan 9 pemain selama hampir 45 menit babak kedua karena dua pemain mendapatkan kartu merah, Semen Padang FC, yang harus bermain dengan 10 pemain karena Syaiful Ramadhan mendapat kartu kuning kedua, tidak mampu memperlebar jarak poin. Meskipun demikian, kedua tim tidak berhasil menambah gol hingga peluit akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan, sedangkan PSMS Medan terpuruk di dasar klasemen grup X. Usai pertandingan, Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri menyatakan kepuasannya terhadap hasil tersebut.

Baca Juga : Waspadai Ancaman Quishing Melalui Kode QR: Tips untuk Keamanan Transaksi

“Apapun hasilnya yang harus tetap kita syukuri. Hasil imbang ini tentu tidak terlalu buruk. Anak-anak (pemain) telah berjuang keras di lapangan,” jelasnya.

Tambahan lagi, ia menyatakan bahwa pada paruh pertama pertandingan, performa tim yang dibimbingnya tidak mengalami perkembangan yang memadai, sehingga mereka tidak mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Terutama setelah kebobolan satu gol, Semen Padang FC mendapati diri mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Syaiful Ramadhan mendapat kartu kuning kedua.

“Namun di babak kedua alhamdulillah dari pergantian pemain yang dilakukan bisa mengubah pola permainan sehingga kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai babak kedua berakhir,” katanya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Delfiadri menyebut target dari Semen Padang FC tentu bisa lolos ke babak semifinal dan nantinya lolos ke Liga 1. “Mudah-mudahan target kami itu tercapai, sehingga kami bisa berlaga kembali di Liga 1,” pungkasnya.

Fandi Eko Utomo, pemain Semen Padang FC, menyatakan bahwa dalam pertandingan melawan PSMS Medan, seluruh tim telah memberikan penampilan optimal dengan usaha maksimal agar dapat mencapai hasil positif.

“Saya mewakili pemain Semen Padang FC cukup puas dengan hasil ini. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga : Mantan Menteri Pertambangan Kuntoro Mangkusubroto Tutup Usia

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari Tiroe.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version