Petarung Asal Sumut Jeka Saragih Menang di UFC

Tiroe.com – Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Jeka Saragih, berhasil meraih kemenangan pada debutnya di UFC dengan mengalahkan petarung asal Brasil, Lucas Alexander.

Prestasi ini membuat Jeka Saragih mencatat sejarah baru sebagai fighter Indonesia pertama yang berhasil memenangkan pertandingan di UFC. Pasca-kemenangan tersebut, petarung berusia 28 tahun ini menyatakan keinginannya untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarganya.

Dilaporkan bahwa Jeka Saragih berhasil mengalahkan Lucas Alexander dalam UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Pertarungan tersebut berlangsung singkat, hanya dalam waktu 1 menit 31 detik, di mana Jeka mampu merobohkan Lucas dengan pukulan keras dari tangan kanannya. Akibatnya, lawannya tak mampu melanjutkan pertarungan, dan Jeka dinyatakan sebagai pemenang dengan kemenangan oleh KO.

Baca Juga : Tak Hanya Hari Pahlawan, 10 November Peringati Hari Ganefo

Setelah mencapai pencapaian tersebut, Jeka mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke kampung halaman dan bersatu dengan keluarganya setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berlatih.

“Perjalanan ini sangat panjang, karena tahun ini lebih banyak latihan ketimbang bertemu keluarga. Saya habis ini pulang kampung, bertemu dengan orang tua, anak istri saya, i love u sayang,” kata Jeka Saragih di atas oktagon UFC.

Jeka juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di kampung halamannya, Simalungun.

“Untuk teman-teman di kampung lagi nobar, walaupun jaringan ga ada, tetap semangat dukung saya,” tambahnya.

Baca Juga : Megawati Hangestri Raih Gelar Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Voli Korea Selatan

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version