Megawati Hangestri Raih Gelar Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Voli Korea Selatan

Jakarta, Tiroe.com – Megawati Hangestri Pertiwi, seorang pebola voli putri Indonesia, berhasil meraih gelar pemain terbaik putaran pertama (MVP) Liga Voli Korea Selatan (Korsel) atau V League 2023/2024

Risco Herlambang, pelatih tim nasional Indonesia pada gelaran SEA Games 2017, mengungkapkan bahwa Megawati Hangestri Pertiwi, yang berasal dari Jember, memang telah diprediksi sejak awal akan menjadi pemain berkualitas.

“Luar biasa penampilannya (selama di V League). Pemain voli putri pertama yang main di liga luar dan bisa menunjukkan kualitasnya. Saya enggak heran, memang (kualitasnya) sudah di prediksi dari awal,” kata Risco Herlambang kepada pewarta, Rabu (8/11/2023).

Pada putaran pertama bersama klubnya, Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, seorang pemain voli bernama “Megatron” tampil sangat baik dengan mencatatkan 138 poin.

Megawati, yang cepat beradaptasi di Korea Selatan, berhasil membawa Red Sparks ke peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama dengan selisih 11 poin dari pemuncak klasemen Hungkuk.

“Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (di tim Jakarta Pertamina), saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus,” ungkap Risco.

Megawati, seorang pemain voli yang berposisi sebagai opposite hitter, berhasil mencatatkan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46%. Selain itu, dari enam pertandingan yang diikuti oleh Megawati, ia telah dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) sebanyak dua kali.

Baca Juga : Tak Hanya Hari Pahlawan, 10 November Peringati Hari Ganefo

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

 

 

Exit mobile version