Wali Kota Padang Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan dan Prestasi

Tiroe.com – Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh generasi muda di Kota Padang untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan pembangunan demi menyongsong Indonesia emas di tahun 2045.

Ajakan tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menghadiri Malam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Balai Warga RW 05 Komplek Singgalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (26/8/2023).

“Pada 2045 Indonesia tepat berusia 100 tahun, dan masa itu Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Oleh sebab itu kepada generasi muda mari isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, yang akan membawa perkembangan dan perubahan. Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam berterimakasih kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya, harta benda dan keluarganya untuk melepaskan bangsa Indonesia dari penjajahan,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, pada Agustus ini terdapat dua peristiwa penting yang terjadi yang diperingati oleh masyarakat Kota Padang dan Indonesia. Pertama, peringatan Hari Jadi Kota Padang ke 354 tahun, 7 Agustus 1669 – 7 Agustus 2023. Kedua, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2023

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut merasa bangga dengan antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun. Semoga melalui kegiatan ini kita semakin solid dan kompak, semangat persatuan dan kesatuan selalu terjaga serta Ukhuwah islamiah semakin baik kedepannya,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Camat Koto Tangah Darmalis.

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Balai Warga RW 05 Komplek Singgalang ini dimeriahkan dengan permainan Kesenian Irama Masyarakat (KIM). Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga menyumbang satu unit sepeda sebagai hadiah dalam permainan tersebut.

Baca Juga : Timnas Dayung Indonesia Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Junior Internasional

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version