Seo Seung Jae Jadi Juara Dunia BWF 2023

Jakarta, Tiroe.com – Pemain Korea, Seo Seung Jae menjadi Juara Dunia 2023 di dua sektor yaitu di ganda putra dan ganda campuran. Ini menyamai prestasi seniornya, Kim Dong Moon.

Pemain Korea, Seo Seung Jae menjadi Juara Dunia 2023 di dua sektor yaitu di ganda putra dan ganda campuran. Ini menyamai prestasi seniornya, Kim Dong Moon.

Di babak final ganda putra Kejuaraan Dunia BWF 2023, Seo Seung Jae berpasangan dengan Kang Min Hyuk berhasil mengalahkan jaogan tuan rumah Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 14-21, 21-15 dan 21-15, Senin (28/8/2023) dini hari.

Dengan menjadi Juara Dunia 2023, Seo/Kang mengagalkan Kim/Anders untuk mempersembahkan gelar Juara Dunia seperti yang terakhir diberikan Lars Paaske/Jonas Rasmussen pada 2003 lalu.

Baca Juga : ITS Berhasil Kukuhkan 6.188 Maba dari 74 Ribu Peminat

Ini juga menjadi gelar Juara Dunia 2023 kedua kalinya untuk Seo Seung Jae. Di ganda campuran, Seo Seung Jae yang berpasangan dengan Chae Yujung juga menjadi juara setelah mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Cina.

Seo Seung Jae pun menjadi pemain Korea kedua yang mempersembangkan dua gelar juara dalam satu event setelah Kim Dong Moon. Dong Moon melakukannya saat Kejuaraan Dunia 1999.

Saat itu, di ganda putra, Kim Dong Moon berpasangan dengan Ha Tae Kwon mengalahkan wakil Korea lainnya, Lee Dong Soo/Yoo Yong Sung. Di ganda campuran, Kim Dong Moon berpasangan dengan Ra Kyung Min yang mengalahkan pasangan Inggris, Simon Archer/Joanne Goode.

Baca Juga : Timnas Dayung Indonesia Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Junior Internasional

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version