Siswa Asal Cilegon Ini Raih Prestasi Di 2 Perguruan Tinggi Di Luar Banten

Cilegon, Tiroe.com – Tahun 2023 menjadi tahun keberhasilan bagi Muhammad Aldi Tirtana. Bagaimana tidak siswa kelas 11 SMA Bosowa Al Azhar Cilegon itu berhasil meraih prestasi di bidang seni dan sains dalam waktu yang berdekatan.

Prestasi pertama diraih Aldi pada bulan April 2023 lalu dengan menyabet juara ke-2 lomba desain poster (daring) di ajang Dodolanan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

Selang beberapa minggu setelahnya, tepatnya pada tanggal 3 Mei 2023 Aldi kembali menorehkan prestasinya di bidang seni dan sains dengan meraih juara 3 untuk kategori lomba desain poster (daring) bertema Visual Culture Competition di ajang Nyeni Fest 2023.

Nyeni Fest adalah ajang pameran, kompetisi, sekaligus konser musik yang diadakan oleh BEM IDB (Institut Desain dan Bisnis) Bali.

“Poster ini memvisualisasikan bagaimana supaya kita bisa lebih mengenal budaya indonesia mulai dari makanan hingga seni tari di era digital seperti sekarang ini,” kaya Aldi kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : Cabang Olahraga Senam Mampu Raih Prestasi SEA Games di Tengah Keterbatasan

Tidak hanya mengukir prestasi di bidang seni, Aldi pun berhasil meraih peringkat ke-9 pada seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Cilegon, jenjang SMA/MA tahun 2023 untuk bidang Geografi (2/5/2023).

Namun dibalik prestasinya yang cukup membanggakan itu terdapat hal yang menarik untuk diketahui.

Siswa kelas 11 SMA Bosowa Al Azhar Cilegon yang biasa mengenakan kacamata itu ternyata tidak menyukai mata pelajaran Matematika.

Aldi mengaku kesulitan untuk mengingat maupun menghapal rumus matematika. Kendati demikian dirinya mampu membuktikan taraf keberhasilan tidak bisa di ukur dari menguasai mata pelajaran matematika.

“Matematika, apa ya, sudah berusaha belajar, tapi tetap saja rumusnya sulit diingat. Bengong dikit langsung sulit dipahami,” tutup Aldi.

Baca Juga : Indonesia Tidak Dibanned FIFA, Indonesia Masih Bisa Cetak Prestasi Di SEA Games

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version