Keren! 3 Siswa MAN 4 Jakarta Diterima di 13 Kampus Luar Negeri

3 siswi MAN 4 Jakarta mampu menembus seleksi 13 kampus ternama di luar negeri di antaranya Wageningen University and Research Belanda dan RMIT University Australia Foto: dok. MAN 4 Jakarta

3 siswi MAN 4 Jakarta mampu menembus seleksi 13 kampus ternama di luar negeri di antaranya Wageningen University and Research Belanda dan RMIT University Australia Foto: dok. MAN 4 Jakarta

TIROE, Jakarta — Kuliah di luar negeri bukanlah suatu hal yang mudah, karena calon mahasiswa wajib menguasai bahasa Inggris dan kemampuan lainnya. Sebanyak tiga siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta yakni Definda Putri Arisna, Olif Mazaya, dan Tiara Haura Rania menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil diterima di 13 kampus bergengsi di luar negeri.

Dilansir dari laman Kemenag, ketiga siswa tersebut merupakan siswa kelas XII Program Unggul Cambridge IPA dan IPS. Definda dan Naura adalah siswa program IPA yang berhasil lolos seleksi masuk masing-masing lima perguruan tinggi luar negeri dan kelas internasional Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sementara itu, Andi Tiara adalah siswa dari program IPS yang berhasil diterima di tiga perguruan tinggi luar negeri. Ini bukan pertama kalinya prestasi yang diraih oleh MAN 4 Jakarta. Pada tahun 2022, siswa bernama Kamila Aisya Farisaputri juga berhasil diterima di enam perguruan tinggi.

Program Cambridge milik MAN 4 Jakarta merupakan program unggulan yang telah diberlakukan sejak tahun 2017. Pada tahun ini, angkatan ke-4 Program Unggul Cambridge akan di wisuda.

Program Cambridge milik MAN 4 Jakarta terbukti telah meluluskan siswa-siswanya baik di kampus dalam negeri maupun luar negeri. Banyak lulusan MAN 4 Jakarta kuliah di kampus luar negeri seperti di Belanda, Jepang, Rusia, Australia, Kanada dan Malaysia. Sedangkan untuk kampus dalam negeri seperti ITB, UI, Unsoed, Unpad, Unair, ITS, UPN Veteran, UIN Jakarta, Udayana, dan lainnya.

Untuk informasi lengkapnya, berikut adalah daftar tiga siswa MAN 4 Jakarta beserta program studi dan kampus yang menerimanya:

1. Definda Putri Arisna

2. Naura Olif Mazaya

3. Andi Tiara Haura Rania

Sumber: Detik.com

Baca juga: KEREN! 3 Wanita Inspiratif Indonesia di Bidang Teknologi

Exit mobile version