Karateka Afzan Raih BoB di Kejuaraan Karate Garuda Yaksa Open 2023

Muhammad Afzan Zidani mendapatkan piagam predikat Best of the Best (BoB). (INKANAS UNTUK RIAUPOS.CO)

Muhammad Afzan Zidani mendapatkan piagam predikat Best of the Best (BoB). (INKANAS UNTUK RIAUPOS.CO)

TIROE — Karateka Inkanas Polda Riau tampil maksimal di Turnamen Garuda Yaksa Open di Dumai pada akhir Februari 2023. Bahkan, satu atletnya, Muhammad Afzan Zidani, menyabet gelar Best of the Best (BoB).

Afzan adalah siswa kelas 11 SMAN 4 Pekanbaru. Pada kejuaraan yang diikuti klub/perguruan karate dari berbagai daerah itu, Afzan bertanding pada kategori junior putra di kelas -75 kg.

Di final dia tampil bagus. Dan berhasil meraih medali emas untuk nomor kumite. Di hari terakhir, Minggu (26/2), semua peraih medali emas kembali memperebutkan julukan terbaik BoB di kelasnya.

Afzan, pemegang sabuk hitam DAN I ini, kembali bermain meyakinkan. Dia menang lagi sehingga memenangkan gelar BoB. Afzan dan pemenang BoB lainnya juga berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta per orang yang disediakan panitia.

Senpai Lizandri Dani selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Riau menjelaskan, total medali yang mereka raih adalah 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

“Terima kasih saya ucapkan atas dukungan dari Polda Riau, pengurus, tim pelatih, dan pimpinan SMAN 4. Kejuaraan di awal tahun ini akan menjadi barometer kesiapan atlet Inkanas untuk kejuaraan berikutnya,”jelas Senpai Dani.

Baca juga : Atlet Inkanas Siantar Raih Prestasi di Silent Knight Karate Cup 2023 Malaysia

Exit mobile version