Siswa SDN 1 Beringin Raya Borong Juara di Tingkat Provinsi Lampung

TIROE, Jakarta — SDN 1 Beringin Raya, beralamat di Jalan Teuku Cik Ditro, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Lampung.

Kali ini, sejumlah siswa disana berhasil meraih juara untuk beberapa kategori perlombaan pada ajang Wonderful Creation SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung yang diumumkan pada Kamis (2/3/23) kemarin.

Beberapa siswa tersebut yang meraih juara :

  1. Azka Yusuf F (kelas 5) – juara 1 lomba Da’i
  2. Gendis Siti Kirani (kelas 5) – Juara Harapan 2 Lomba Da’iyah
  3. Albina Rezkia Khansa (kelas 6) – juara 9 solo lomba menyanyi.

Kemudian pada lomba menggambar dimenangkan oleh :

  1. Karissa Atsila Arienza (Kelas 6) – Juara 1
  2. Rania Hayu Saraswati (Kelas 5) – Juara 7
  3. Khalila Putri Nasya (Kelas IV) – Juara 6.

Baca juga : Atlet Inkanas Siantar Raih Prestasi di Silent Knight Karate Cup 2023 Malaysia

Keenam siswa tersebut berhasil meraih juara setelah mengalahkan peserta lain dari SD yang berbeda di kabupaten/kota Provinsi Lampung. Kepala SDN 1 Beringin Raya, Umi Atiyah, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih beberapa anak didiknya pada ajang Wonderful Creation SMP Muhammadiyah 3.

Menurutnya, prestasi tersebut menambah deretan panjang keberhasilan siswanya dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan di luar sekolah.

“Tentu, keluarga besar SDN 1 Beringin Raya dan para orang siswa, sangat mengapresiasi atas prestasi ini,” katanya saat ditemui di sekolah, Jumat (3/3/23).

Ia mengaku telah mempersiapkan sejumlah dewan guru untuk melatih sekaligus membina para siswa tersebut sesuai minat yang akan diikuti pada ajang tersebut.

Adapun pembinaan untuk lomba, dilakukan para guru usai siswa mengikuti pembelajaran di kelas.

“Pembelajaran ekstrakurikuler ini dilakukan setelah siswa belajar,” katanya.

Meski berhasil meraih juara pada ajang tersebut, ia berpesan kepada para siswa untuk terus berlatih dan jangan terlalu puas dengan prestasi yang mereka raih saat ini.

Baca juga : Faiq Siswa MAN 2 Rembang Juara Lomba Video Pendek Sejarah Se-Jawa Tengah

“Kemudian jangan pernah sombong, serta tetap menjaga dan membawa nama baik SDN 1 Beringin Raya di masyarakat luas. Itu pesan dari kami,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa di sekolah ada sejumlah pembelajaran ekstrakurikuler yang diberikan kepada siswa, seperti di bidang keagamaan, olahraga, seni, datun sebagainya.

“Para siswa diberikan kebebasan untuk memilih ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Pilihannya bergantung pada minat dan bakat siswa itu sendiri,” ujarnya dibenarkan Plh kepala sekolah, Fazri Nviandri, S.Pd ini.

Sementara, salah satu guru sekolah setempat, Yuda Gusmada, S.Pd, mengaku tidak kesulitan melatih siswa untuk mengikuti perlombaan pada ajang tersebut.

Dikatakannya, siswa berprestasi ini merupakan anak-anak pilihan yang sebelumnya sudah diseleksi oleh dewan guru berdasarkan minat dan kemampuan yang ditekuni siswa.

“Alhamdulillah mereka ini anak-anak yang pintar, sehingga kami tidak kesulitan dalam memberikan pembinaan,” katanya diamini guru lainnya Muhammad Kodir, S.Pd.I itu.

Baca juga : Keren! Pelajar SMA di Bengkulu Ciptakan Permen Antikanker

Exit mobile version