Atlet Inkanas Siantar Raih Prestasi di Silent Knight Karate Cup 2023 Malaysia

Atlet INKANAS Pematangsiantar, Rizziq Alfatah Siregar berada di podium utama dan meraih medali emas pada kategori Boys Individual Kumite 8-9 years 25 kg di ajang Silent Knight Karate Cup 2023 Malaysia, Jumat (3/3/2023).

Atlet INKANAS Pematangsiantar, Rizziq Alfatah Siregar berada di podium utama dan meraih medali emas pada kategori Boys Individual Kumite 8-9 years 25 kg di ajang Silent Knight Karate Cup 2023 Malaysia, Jumat (3/3/2023).

TIROE, Jakarta — Sebanyak empat Atlet Inkanas asal kota Pematangsiantar meraih prestasi medali 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam ajang Silent Knight Karate Cup 2023 yang digelar di Stadion Titiwangsa, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sang Pelatih, Irham Taufik membenarkan empat anak didiknya berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang yang digelar di Stadion Titiwangsa Malaysia, Jumat (3/3/2023).

“Empat atlet kita meraih prestasi di kategorinya masing-masing, Atlet Rizziq Alfatah Siregar dapat medali emas pada kategori Boys Individual Kumite 8-9 years 25 KG, Yama Shifa Kanaye Perak pada kategori Girl Individual Kumite 12-13 yers 47 kg,” ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Minggu (5/3/2023).

“Kalau si Aldo Azhari dapat Perak pada kategori Boys individual Kumite cadet 70 kg, Azka Fairus Ritonga Perunggu pada kategori Kumite cadet,” ujar Irham lagi.

Irham menyebut, prestasi yang diraih atletnya merupakan modal yang bagus. Apalagi di usia para anak didiknya yang masih muda dan sudah mampu meraih pencapaian di level internasional.

Baca juga : Atlet Renang Kabupaten Landak Raih Prestasi di Ajang Internasional

Ia mengatakan, modal itu terutama bagi Rizziq yang berpotensi menjadi atlet hebat di masa depan. Irham menuturkan, capaian para atletnya sudah sesuai target yang diinginkan.

“Kita berharap nantinya para atlet konsisten untuk capaian prestasinya. Kita akan pantau dan turut membina mereka biar nanti jangan salah jalan ke depannya. Kita sama-sama tahu kalau zaman sekarang pergaulan itu kaya apa,” katanya.

Dijelaskannya, sekitar 650 peserta mengikuti kegiatan bertaraf internasional tersebut. Perwakilan Indonesia datang dari Medan, Banten, Ternate dan Jakarta.

Adapun yang mendampingi atlet pada saat menjalani pertandingan yang berlangsung selama 3-5 maret 2023 yakni, Irham Taufik sebagai Pelatih, Didi Koken Sebagai Pelatih, Sari Ayu Prastiwi sebagai Manajer.

Irham Taufik menambahkan beberapa pihak yang turut membantu pencapaian prestasi anak didiknya. Terutama dari dukungan Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan Ketua Inkanas Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan membantu kami, terutama kepada Ibu Wali Kota Pematangsiantar Susanti dan Ketum Inkanas Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan, para pembina, dan masyarakat Kota Pematang Siantar,” katanya.

Sumber : Tribunnews.com

Baca juga : Bikin Bangga! Siswa SD NTT Juara di Lomba Matematika Internasional  

Exit mobile version