Sekolah Citra Kasih Gelar Lomba Desain Ruang Kelas Impian Antar Siswa SMP se- Kota Ambon

Sekolah Citra Kasih Gelar Lomba Desain Ruang Kelas Impian Antar Siswa SMP se- Kota Ambon

Sekolah Citra Kasih Gelar Lomba Desain Ruang Kelas Impian Antar Siswa SMP se- Kota Ambon

TIROE – Sekolah Citra Kasih menggelar lomba desain ruang kelas impian antar siswa SMP se-Kota Ambon dalam rangka mengasah kreativitas.

Lomba tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian syukuran pembangunan Sekolah Citra Kasih di Kota Ambon pada Selasa (14/2/2023).

Lomba berlangsung di Maluku City Mall (MCM) lantai 1 atau lebih tepatnya di Gerai Informa Kota Ambon.

Acara tersebut menuntut siswa SMP di Kota Ambon untuk dapat membuat atau membayangkan ruang kelas impian kemudian ditumpahkan pada penggunaan media yang kreatif seperti barang bekas, kemudian para siswa mempresentasikan ruang kelas impiannya di hadapan 3 juri yang fokus pada bidangnya.

Sekitar 14 SMP di Kota Ambon mengikuti perlombaan tersebut dan juga ditemani oleh orang tua dan guru pendamping.

Berbagai kreatifitas anak itu telihat di miniatur ruang yang mereka presentasikan. Ada yang memadukan ruang kelas dengan paduan teknologi modern seperti tv digital berukuran besar pengganti papan tulis. Adapun kelas warna-warni, yang menjadi impian para siswa yang ikut dalam lomba itu.

Kepala Sekolah Citra Kasih Kota Ambon, Fransiska Rini Utami memaparkan agenda yang mereka selenggarakan untuk mendorong berfikir kreatif pada anak-anak tersebut.

Baca juga : Kreatif! Toko Roti di Magelang Bikin Promosi bak Caleg

“Kami kerja sama dengan Informa Kota Ambon, dalam agenda ini kami berharap agar semangat kami sebagai sekolah yang mengusung kurikulum entrepreneurship agar bisa menular karena selama ini kami juga menerapkan jiwa entrepreneur kepada murid-murid kami, semoga remaja di Kota Ambon juga bisa terutama siswa-siswi SMP,” ujar Kepala Sekolah tersebut.

Utami juga mengungkapkan dalam waktu dekat dan seterusnya, Citra Kasih akan melakukan banyak agenda yang membuat kreativitas remaja di Kota Ambon berkembang lebih baik dari sebelumnya.

“Agenda-agenda seperti ini akan terus kami lakukan untuk memacu kreativitas dan semakin menggiatkan dunia pendidikan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Agenda Lomba Kelas Idaman, Tantri Makatita, menjelaskan bahwa ini merupakan rangkaian acara syukuran gedung baru Sekolah Citra Kasih Ambon.

“Ya jadi ini merupakan agenda dalam rentetan acara syukuran, jadi ketika ada juara dari sini 1,2,3 kami akan pamerkan hasil perlombaan nanti di sekolah kami sekaligus acara puncak syukuran kami di 16 Februari 2023 nanti, Sekaligus pemaren gedung sekolah kami,” Makatita.

Adapun Sekolah Citra Kasih meliputi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berlokasi di komplek pertokoan Citraland Kota Ambon dengan jumlah siswa kurang lebih 417 orang.

Baca juga : KREATIF! Berikan Pendidikan Karakter Siswa Lewat Dodolan

Exit mobile version