Bikin Bangga! Siswa SD NTT Juara di Lomba Matematika Internasional

Gubernur NTT bangga kepada Nono Siswa SD Inpres Buraen 2 yang meraih juara lomba Matematika Internasional

Gubernur NTT bangga kepada Nono Siswa SD Inpres Buraen 2 yang meraih juara lomba Matematika Internasional

TIROE.COM – Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa SD Inpres Buraen 2 di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, yang meraih juara di Kejuaraan Matematika Internasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Viktor saat menerima perwakilan lembaga Internasional Abacus Brain Gym yang menyelenggarakan kompetisi matematika dan sempoa, Jumat (6/1/2022) kemarin.

Tujuan kehadiran perwakilan Internasional Abacus World Competition ini adalah untuk mengundang Gubernur NTT menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab di panggil Nono.

Nono merupakan siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2 di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, yang juga merupakan sekolah binaan YPA-MDR yang meraih juara Matematika Internasional.

Baca juga : Bocah Sidoarjo Dapat Kambing Usai Juara Main Lato-Lato 2 Jam Tanpa Henti

“Saya merasa senang dan bangga melihat anak seperti Nono yang cerdas dan membanggakan NTT juga dunia dan peran guru yang sangat penting dan baik dalam dunia pendidikan membawa anak yang cerdas, ” ungkap Gubernur NTT.

Menurut Gubernur NTT, tangung jawab seorang guru dalam kegiatan pendidikan masih panjang, anak-anak harus mandiri dan basiknya harus dijaga.

“Ukuran kita pada kurva normal tidak harus satu namun harus membangun pendidikan anak-anak seperti Nono sekalipun tidak harus sama tapi sedikit di bawah Nono,” ujar Gubernur VBL

Para orang tua juga diharapkan agar mampu membuat anak jauh dari masalah, dengan tidak mendidik anak sama seperti robot yang pada akhirnya menjadi manusia yang emosional tanpa spirit untuk berubah.

“Para orang tua harus terus memberikan afeksi atau kasih sayang terhadap anak-anak karena afeksi yang lemah maka daya tahan anak dalam menghadapi berbagai tantangan menjadi lemah” tegas Gubernur NTT.

Baca juga : Bikin Bangga! SMAN 3 Samarinda Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

Exit mobile version