Siswi SMA Harapan Medan Raih Prestasi Nasional Cabang Sepatu Roda

Sumber : Waspada.id

Sumber : Waspada.id

Tiroe – Siswa SMA Harapan Medan terus menorehkan raihan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi kembali diraih dari cabang olah raga sepatu roda tingkat nasional setelah dua siswanya yakni Khansa Fazian Oneal siswa kelas 11 MIPA 5 berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba sepatu roda Piala Ibu Negara (PIN) dan Zahra Nabila kelas 11 MIPA 2 berhasil meraih juara 2 pada lomba sepatu roda Jakarta open tingkat nasional belum lama ini.

Keduanya terus terang mengaku sangat bangga dan senang atas keberhasilan tersebut. Ia mengatakan bahwa meraih juara pada kedua ajang lomba sepatu roda tidak terlepas dari kerja keras dan latihan rutin sehari-hari, juga tidak lepas dari dukungan orang tuanya dan guru-guru dari SMA Harapan Medan.

Khansa Fazian Oneal menjelaskan bahwa kejuaraan sepatu roda Piala Ibu Negara ini diikuti oleh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia dan tentunya senang bisa meraih juara 1 di ajang ini karena kerja keras yang dilakukan selama ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

“Meski ini bukan prestasi saya yang pertama pada kejuaraan nasional, namun saya sangat senang karena ini meraih juara 1 pada ajang Piala Ibu Negara,” ujar Khanza yang sebelumnya juga pernah meraih prestasi pada ajang sepatu roda piala Bupati Bantul ini.

Baca juga : Bangga!!! 70% Alutsista TNI AL adalah Produk Lokal

Dalam kesempatan yang sama, Zahra Nabila juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya kali ini, ia sangat bangga mengharumkan nama sekolahnya, sebelumnya Zahra juga menjuarai lomba sepatu roda Siak Open di Provinsi Riau.

Ketua Umum Yaspendhar Dr.Tapi Rondang Ni Bulan,SE.,M.Si melalui Humas Yaspendhar Hafriz Rifki Hafas, Bach, MGMT, MM, mengaku bangga dengan sejumlah prestasi yang dari siswa SMA Harapan Medan selama tahun pelajaran 2022-2023 mulai dari cabang olah raga polo air, renang, futsal, basket, sepatu roda hingga juara olimpiade sains.

Sebagai pengurus yayasan, pihaknya mengapresiasi para siswa SMA Harapan Medan yang terus mengukir prestasi di berbagai bidang. “Kita berharap prestasi ini akan memotivasi bagi siswa lainnya untuk terus bersaing secara positif dalam meraih prestasi tidak hanya di SMA Harapan Medan tapi juga di seluruh unit baik TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan Yayasan Pendidikan Harapan Medan,” ujarnya.

Kepala SMA Harapan Medan Dr.H.Ojak Manurung,S.Ag.,SH.,SE.,M.Pd.,MH.,MM mengaku bangga dengan apa yang telah diraih anak didiknya dan menurutnya sebagai kepala sekolah pihaknya mengapresiasi setiap prestasi yang diraih siswanya dalam bidang apapun, baik dari bidang akademik maupun non akademik.

“SMA Harapan Medan merupakan sekolahnya siswa berprestasi karena itu kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan anak-anak baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.

Baca juga : Bikin Bangga! SMAN 3 Samarinda Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

Exit mobile version