Ukir Prestasi, Dua Siswa Madrasah Tsanawiyah 1 Pati Raih Medali KMSI

Talitha Anindiya Nourine dan Riska Arum Iriani, dua siswa MTsN 1 Pati Raih Medali KMSI Nasional 2022

Tiroe – Prestasi diraih Talitha Anindiya Nourine dan Riska Arum Iriani, dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Pati. Keduanya sama-sama meraih medali perak (Talitha) dan perunggu (Riska) dalam Kompetisi Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris (KMSI) Tingkat Nasional 2022.

Grand Final KMSI digelar pada Minggu (18/12/2022) di Batu, Malang, Jawa Timur. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Intan Mutia dan kompetisi ini menarik 2.682 peserta jenjang SD dan SMP sederajat se-Indonesia.

“Ada 14 anak dari MTsN 1 Pati yang ikut grand final, dua di Sains, satu di Matematika dan sebelas di Bahasa Inggris,” jelas Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati dan guru pendamping lomba, Tommy Andriansyah.

“Total untuk Rayon Pati yang bertandang ke Malang ada 125 peserta,” imbuh Tommy.

Baca Juga  : Najwa Balqis Raih Prestasi Nasional Mapel Biologi

Pati menjadi salah satu wilayah pelaksana lomba babak penyisihan KMSI beberapa waktu lalu. Ali Yasin, Direktur KMSI menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada MTsN 1 Pati yang telah dinobatkan sebagai sebagai rayon pelaksana penyelenggaraan babak penyisihan KMSI terbaik.

“Saya bersyukur karena bisa meningkatkan prestasi anak-anak di Kota Pati. Sepertinya, selama saya mengadakan lomba, mungkin yang kemarin prestasi anak-anak Pati lebih banyak dari sebelumnya dan MTsN 1 Pati ini sebagai rayon pelaksana penyelenggaraan babak penyisihan KMSI terbaik. Terima kasih,” kata Yasin.

Talitha dan Riska mengaku senang bisa berkompetisi di tingkat nasional. Apalagi keduanya juga meraih medali.

“Saya sangat senang bisa mengikuti kompetisi offline hingga final di Malang dan meraih medali.” ucap Talitha

Baca Juga : Timnas Kickboxing Indonesia Meraih Prestasi di Bangkok

“Terima kasih dukungan dan fasilitasnya. Ke depan, Insya Allah kami akan lebih semangat lagi dalam mengikuti setiap event agar dapat membanggakan ke dua orang tua dan mengharumkan nama MTsN 1 Pati,” kata keduanya.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak juga bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. “Alhamdulillah, semakin banyak event offline yang diikuti oleh anak-anak kami dan hasilnya membanggakan,” ujarnya.

“Selamat anak-anakku peraih medali MTsN 1 Pati. Kalian luar biasa dan sangat berani bersaing dengan SMP dan MTs terbaik se-Indonesia di final KMSI ini. Semoga mbarokahi untuk diri sendiri, keluarga, dan MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Dengan tambahan dua medali di bidang akademik ini, total koleksi MTsN 1 Pati menjadi 14.828 prestasi. “Sebuah prestasi yang spektakuler dan perlu disyukuri oleh civitas akademika MTsN 1 Pati sebagai rahmat Allah yang tak ternilai,” tandasnya.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Raih Prestasi pada PKA 2022

Exit mobile version