Najwa Balqis Raih Prestasi Nasional Mapel Biologi

Tiroe – Najwa Balqis, siswi kelas XI MIPA 4, SMAN Unggul Aceh Timur, raih prestasi tingkat Nasional untuk mata pelajaran (Mapel) Biologi dengan torehan perunggu, Rabu (21/12).

Kegiatan ini digagas oleh Zeta Institute, yang ikut andil dalam perlombaan ini untuk tingkat SMA/SMK/MA dan jenjang SMP/MTs serta SD/MI sederajat, sejak 17 hingga 19 Desember 2022 lalu dengan sistem online.

Selain itu peserta yang ikut dari seluruh Indonesia dengan berbagai mapel yakni untuk Biologi 208 peserta, Bahasa Inggris 178 peserta, Ekonomi 122 peserta dan Matematika 214 peserta.

“Alhamdulillah saya berada pada posisi ketiga dengan mendapatkan Perunggu dan sertifikat dari ratusan peserta lain yang ikut,” ungkap Najwa.

Sambungnya, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari andil orang tua dan juga para dewan guru yang selama ini membimbing.

“Terimakasih ayah dan bunda serta guru yang telah memberikan support hingga akhirnya bisa juara,” tuturnya.

Terpisah Islamsyah MTA ST, sebagai orang tua Najwa, mengatakan bahwa torehan prestasi ini berkat kerja keras dan juga adanya motivasi pihak sekolah.

“Terimakasih kepada semua pihak terutama SMAN Unggul Aceh Timur yang telah berupaya memberikan yang terbaik hingga Najwa juara pada tataran nasional,” terang Islamsyah yang juga Ketua GRANAT Kota Langsa itu.

Exit mobile version