Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Raih Prestasi pada PKA 2022

Tiroe – Mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) berhasil meraih juara III pada lomba photo produk pertanian di kegiatan Seminar Nasional, Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022 (PKA 2022) yang diselenggarakan oleh Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 16-18 Desember 2022.

Beberapa delegasi kampus dari wilayah V ISMPI diundang dalam acara ini. Beberapa perguruan yang ikut serta dalam acara tersebut antara lain Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Hasanuddin, Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Muslim Maros, Universitas Islam Makassar, Universitas Muslim Indonesia, STIP Jappi Bone, UNISA Palu, UNANDA Palopo, Polbantang Gowa, Unsulbar , Universitas Muhammadiyah Parepare, Universitas Bosowa dan Universitas Alkhairaat Palu.

Wardana, S.Hut., M.Si, dekan Fakultas Pertanian menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa atas prestasi yang diraih dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengikuti kompetisi ini mampu meraih juara ketiga. Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Wardana.

Baca Juga : Amrina, Siswa MAN 1 Kudus Raih Juara 2 Menpora Cup 2022

“Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Sofia sendiri, tetapi juga bagi Prodi dan UPI. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi,” lanjutnya.

Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M. pun turut bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraihnya. “Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan apa yang telah diraih mahasiswa kita dalam bidang foto produk, itu membuktikan mahasiswa kita telah berprestasi hampir dalam segala hal, baik dari segi penalaran/akademik serta minat dan bakat,” kata kepala sekolah.

Perlu diketahui, bahwa dalam Seminar Nasional ini dirangkaikan dengan Lomba foto produk dan Lomba tenan terbaik. Untuk Lomba foto produk, Juara 1 diperoleh Universitas Hasanuddin, Juara 2 Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, dan Juara 3 Universitas Muhammadiyah Buton.

Baca Juga : Petenis Didikan BIN Ukir Prestasi di Rajawali Women’s Tennis Open 2022

Exit mobile version