Amrina, Siswa MAN 1 Kudus Raih Juara 2 Menpora Cup 2022

Tiroe – Prestasi kembali diraih Amrina Kholilina Rosada. Siswi XI IPS 1 menjadi juara kedua dalam Best of the Best Virtual Taekwondo Championship (Piala Menpora).

Turnamen Menpora Cup akan digelar secara daring mulai 7-11 Desember 2022. Acara ini dipusatkan di Manado. Pemenang lomba diumumkan di kanal Jakarta TKD Festival .

Di Menpora Cup, Amrina mengikuti kompetisi kategori Poomsae Individual-Taeguk 3. Kompetisi dibagi menjadi tiga tahap penyeleksian, yaitu: babak penyisihan, babak semi final, dan babak final.

Baca Juga : Reihan, Siswa MTsN 1 Pati Raih Emas Karate Internasional

Setiap peserta harus mengirimkan dua link video untuk setiap kategori, tanpa perlu proses editing selama kompetisi berlangsung.

Diakui Amrina untuk menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Persiapan pra kompetisi meliputi latihan fisik dan menghafal gerakan. “Saya sendiri selama satu minggu melakukan latihan seminggu 3 kali,” kata Amrina di Kudus, Sabtu (10/12/2022).

“Terima kasih kepada ayah, ibu, dan pelatih Pak Hendro yang selalu mendukungnya,” lanjutnya.

Baca Juga : Tim Atletik Indonesia Borong Medali di Thailand Open

Sebagai pelatih Taekwondo, Hendro mengatakan pembinaan atletnya membutuhkan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Untuk itu, ia selalu menekankan bahwa tidak akan ada hasil tanpa sebuah perjuangan.

Taufik, Kepala MAN 1 Kudus, menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Semoga menjadi contoh bagi siswa-siwi lain untuk terus mengembangkan bakatnya. Prestasi ini juga tidak lepas dari pembinaan atlet yang dilakukan MAN 1 Kudus.

Baca Juga : Dekdi, Atlet Breakdance Aceh Raih Emas dan Perak di Malaysia

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari tiroe.comUntuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami yang lainnya.

 

Exit mobile version