Reihan, Siswa MTsN 1 Pati Raih Emas Karate Internasional

Reihan Arifath Handoko, siswa MTsN 1 Pati raih medali emas Piala Raja Karate International Open Championship 2022

Tiroe – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Reihan Arifath Handoko berhasil memperoleh medali emas Piala Raja Karate International Open Championship 2022.

Kompetisi beladiri ini digelar di GOR Amongraga Yogyakarta, 9 – 11 Desember 2022. Acara ini diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) DIY yang diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Reihan saat ini tercatat sebagai siswa kelas IX MTsN 1 Pati. Dalam kompetisi ini, ia mengikuti kompetisi festival, kelas Kumite +70 kg putra, dan kategori individu. “Alhamdulillah saya senang dan bangga bisa mendapatkan medali emas karena tidak semua orang bisa melakukannya,” ujarnya di Pati, Senin (12 Desember 2022).

Reihan menjelaskan persiapan yang dilakukannya sebelum mengikuti kompetisi. Menurutnya, ia berolahraga hampir setiap hari sepulang sekolah. Ke depan, ia berharap bakatnya di MTsN 1 Pati dapat terus berkembang.

“Terima kasih kepada para guru di MTsN 1 Pati yang telah mendukung saya dalam meraih prestasi ini,” ujar Reihan.

Baca Juga : Dekdi, Atlet Breakdance Aceh Raih Emas dan Perak di Malaysia

Seksi keolahragaan MTsN 1 Pati Nurhadi mengatakan, Reihan merupakan salah satu dari sekian banyak siswa MTsN 1 Pati yang berprestasi di bidang non akademik, khususnya olahraga. Menurutnya, setiap siswa memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda. Tugas pendidik untuk adalah mengembangkan bakat dan potensi tersebut dan menjadikannya sebuah prestasi.

“Setiap siswa memiliki bakat, dan bagaimana kita bisa mengubah potensi itu menjadi prestasi,” ujarnya.

“Selamat buat ananda Reihan. Dengan prestasi ini, semoga terus semangat berlatih sehingga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dan tetap rendah hati,” tambah Nurhadi.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati tak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya mendengar kabar prestasi internasional tersebut. “Tidak ada kata lain selain mengucap syukur, setelah kemarin bidang robotik kali ini prestasi internasional datang dari bidang olahraga yaitu karate,” ungkapnya.

“Selamat dan terima kasih kepada Ananda Reihan yang telah mengharumkan nama Madrasah. Semoga prestasi anak-anak kita ini menjadikan MTsN 1 Pati semakin berprestasi dan membanggakan,” pungkas Syafak.

Baca Juga : Tim Atletik Indonesia Borong Medali di Thailand Open

Sumber : detiknews

Exit mobile version