Dekdi, Atlet Breakdance Aceh Raih Emas dan Perak di Malaysia

Tiroe –  Dekdi Atlet Breakdance Aceh kembali menoreh prestasi dalam ajang Juice Cypher Jam VoL 2 di Unity Dance Studio, Negeri Sembilan, Seremban, Malaysia pada Sabtu (3/12/2022).

Dekdi adalah seorang seniman lulusan Institut Seni Budaya (ISBI) Aceh dan merupakan atlet binaan Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Aceh yang sedang mengikuti Pelatda untuk Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung pada Tahun 2024. Dekdi terjun kedunia dance sejak tahun 2009.

Dekdi meraih medali emas atau MPV di kategori Breaking Cypher dan Medali Perak di 1ON1 Breaking Battle.

Baca Juga : Petenis Didikan BIN Ukir Prestasi di Rajawali Women’s Tennis Open 2022

Dalam ajang ini, peserta yang berpartisipasi berasal dari Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Diketahui, Dekdi berangkat dari Banda Aceh pada Jumat (2/12/2022) sebelum melanjutkan program ke Singapura untuk berlatih bersama para atlet breaking Negeri Singa tersebut.

Sebelumnya, Dekdi dan Nay pergi ke Jepang untuk mengikuti ajang breaking.

Nay Sekretaris Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), melakukan perjalanan ke Jepang bersama atlet Dancebreaking Dekdi untuk Japan Open Breaking Championships 2022.

Kompetisi dance yang melibatkan berbagai negara digelar pada Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga : KB-TK Prestasi Depok Gelar Kegiatan Festival Sains

Sebelum perlombaan, tepatnya pada Jumat (18/11/2022) dilakukan latihan bersama oleh atlet dancebreaking dari berbagai dunia di lokasi perlombaan.

Jumlah peserta berjumlah 159 orang dari berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika dan sampai Afrika.

Dalam perlombaan ini, Dekdi tampil dengan urutan nomor 140 dan meraih rangking 46 dalam ajang Japan Open Breaking Championship 2022.

Dekdi dijadwalkan kembali ke Jepang pada Februari 2023 untuk bertanding guna meningkatkan peringkat dunianya jelang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Baca Juga : Kepulangan Tim Dayung Perahu Naga Indonesia Disambut KONI

sumber : aceh.tribunnews

Exit mobile version