Petenis Didikan BIN Ukir Prestasi di Rajawali Women’s Tennis Open 2022

Tiroe – Petenis putri nasional Fitriana Sabrina dan saudari kembarnya Fitriani Sabatini tampil gemilang di Rajawali Women’s Open 2022.

Ana dan Ani- begitu mereka disapa, keluar sebagai juara pertama dan juara kedua, setelah keduanya beradu ketangguhan di final nomor tunggal, yang berlangsung pada Minggu (4/12) di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Dalam laga final antar kakak adik kembar ini, kedua petenis dari BIN Tennis Club menampilkan permainan yang menarik dan berkualitas.

Meski pada akhirnya Ani harus mengakui keunggulan kakaknya, Ana dengan skor 6-4, 6-3. Apalagi, sehari sebelumnya, Sabtu (3/12), kedua atlet asal DKI Jakarta ini juga menjadi runner-up ganda di pertandingan yang sama. Bagi Ana dan Ani, rangkaian pencapaian tahun ini dan optimisme tahun 2023 tak lepas dari pembinaan yang mereka terima selama ini di BIN Tennis Club, tempat mereka berkembang.

Terutama dorongan, dukungan dan bantuan langsung dari Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Kepala BIN.  “Kami sangat senang bisa terus berkembang, dan terbukti bisa menjadi juara di event ini.

Tentunya semua ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan kepala BIN kepada kami, dan juga kepada semua atlet yang tergabung dalam PORBIN. Kami yakin dengan model pembinaan serta sarana dan prasarana yang ada, PORBIN akan sangat membantu perkembangan olahraga di Indonesia,” ujar Ana.

Ana dan Ani mengatakan bahwa sebagai atlet profesional di BIN Tennis Club, mereka mendapatkan semua hal yang diperlukan untuk terus memacu diri mengukir prestasi; baik itu jadwal latihan yang sangat teratur, pelatih nasional yang berpengalaman, fasilitas yang memadai dan sebagainya.

Rajawali Women’s Tennis Open merupakan turnamen tenis nasional yang digagas oleh Kepala BIN untuk memperbanyak ajang kompetisi bagi para atlet nasional, khususnya putri yang selama ini sangat kekurangan ajang asah kemampuan.

Turnamen ini terdaftar sebagai TDP (Turnamen Diakui Pelti) dan terlaksana atas kerjasama PORBIN (Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara), Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti), dan Women in Sport National Olympic Committee (WINS NOC) Indonesia.

Karena tergolong TDP, setiap atlet yang berpartisipasi di Rajawali Women’s Tennis Open akan mendapatkan poin Peringkat Nasional Pelti (PNP) dan berkesempatan mendongkrak poin Universal Tennis Rating (UTR) yang berlaku secara internasional.

Baca Juga : Akbar Asmi, Binaragawan Peraih Medali Emas

sumber : jpnn.com

Exit mobile version