Akbar Asmi, Binaragawan Peraih Medali Emas

Tiroe – Binaragawan Jawa Timur Akbar Asmi meraih medali emas di Kejuaraan Internasional, Invitation Championship, di Singapura 2022.

Akbar Asmi, tampil unggul atas binaraga dari tiga negara (Indonesia, Singapura dan Malaysia), yang digelar Association of Bodybuilding and Physique Sports (ABPS) Singapore, 25 November 2022 lalu.

Pada ajang tersebut, Akbar berhasil unggul atas binaragawan Singapura dan Malaysia di kelas 70 Kg plus.

Baca Juga : Kepulangan Tim Dayung Perahu Naga Indonesia Disambut KONI

Ketua Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jatim, Raja Siahaan, mengaku sangat bangga dengan prestasi atlet asal Blitar tersebut karena Akbar telah membuktikan dirinya tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

“Memang kami punya program untuk mengirim atlet kami ke ajang internasional. Fungsinya untuk mengasah waktu terbang dan belajar dari binaragawan internasional,” kata Raja.

Selain itu, ajang ini juga menjadi pemanasan bagi para atlet untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Sebelumnya di PON Papua hanya membawa pulang dua medali perunggu.

“Harapan kami, di PON nanti bisa lebih baik dari sebelumnya. Salah satu caranya dengan memperbanyak uji coba di dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

Baca Juga : Arjuna dan Putra Peraih Juara 1 Tenis Meja Ganda Putra AKSIOMA 2022

sumber : kanalsatu.com

Exit mobile version