Kepulangan Tim Dayung Perahu Naga Indonesia Disambut KONI

Tiroe – Tim nasional Dayung Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Dayung Perahu Naga tingkat Asia ke-14, telah tiba di Tanah Air pada Minggu (27/11/2022).

Kepulangan mereka disambut KONI Pusat dan PB PODSI di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang.

Pada turnamen tahun lalu yang digelar di Rayong, Pattaya, Thailand pada 19-21 November tahun lalu, tim Indonesia meraih 11 emas dan 1 perunggu dalam 15 pertandingan untuk merebut gelar juara umum.

Setelahnya, para pendayung merah putih terus berlaga di melanjutkan perjuangan di Swan Boat Races and Long Boat Race Phraya Thailand pada 22-26 November 2022.

Hasilnya dapat mempersembahkan empat emas dari nomor 12 pedayung nomor 500 meter dan 200 meter, baik putra maupun putri.

Basuki Hadimuljono yang selaku Ketua Umum PB PODSI juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap para atlet dayung perahu naga Indonesia.

Ia berpesan agar atlet selalu menjaga kekompakan untuk dapat terus meraih prestasi.

“Mempertahankan prestasi memang tidak mudah, tapi mungkin jika kita tetap bersatu,” ujarnya kepada para atlet.

Sementara itu, Tursandi Alwi (Wakil III Ketua Umum KONI Pusat) mengapresiasi keberhasilan Tim Merah Putih dan PB PODSI dalam membina para atlet.

“Mewakili masyarakat olahraga prestasi, KONI Pusat mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi para atlet dan pelatih,” kata Tursandi.

“Terima kasih atas kerja keras Timnas Dayung selama ini, tentunya dengan dukungan PB.PODSI dan juga pengurus provinsi yang telah menjaring serta menyaring bibit atlet juara sejak di daerah.”

Tursandi juga berharap prestasi timnas dayung Indonesia di Thailand dapat memotivasi cabang olahraga lainnya.

“Prestasi para atlet saat ini menginspirasi para atlet Indonesia, bahkan di cabang olahraga lain selain dayung, kata Tursandi.

“Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk berlatih lebih baik, jangan sampai tenggelam dalam euforia.”

Senada dengan pesan Waketum III KONI Pusat, manajer tim Edy Suyono sampaikan bahwa prestasi ini tidak boleh membuat terlena.

“Kita harus waspada karena tim China sebagai tuan rumah Asian Games 2022 pasti akan terus mempelajari kekuatan Indonesia dan berharap bisa meraih medali emas di balap perahu naga,” kata Eddie Suyono.

sumber : olahragaskorid

Exit mobile version