Bertabur Prestasi, SMAN 4 Raih Prestasi “Sekolah Adiwiyata” Tingkat Provinsi

SMAN 4 BUKITTINGGI

Tiroe.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bukittinggi kembali mengukir prestasi yang membanggakan untuk Kota dengan ikon Jam Gadang ini.

Prestasi ini tak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga kota Bukit Tinggi.

SMAN 4 Bukittinggi meraih prestasi sebagai “Sekolah Adiwiyata” Tingkat Provinsi yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy.

Penyerahan Piagam Penghargaan ini dilaksanakan di Hotel Santika, Selasa 15 November 2022.

Selain prestasi Sekolah Adiwiyata, salah seorang guru dari SMAN 4 Bukittinggi baru-baru ini juga meraih juara I Lomba Hafiz Quran Tingkat Nasional.

Eli Noverma selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Bukittinggi mengatakan, bulan November merupakan bulan prestasi bagi SMAN 4 Bukittinggi,karena pencapaian beberapa prestasi di tingkat nasional.

Baca Juga : Duta Seni Pelajar Banyuwangi Tampil di London

Mendapat 2 prestasi tingkat nasional, pertama guru kami Hardiyanti Mayuna, S.IQ, S.d menjadi juara 1 lomba Hafiz Quran tingkat nasional, beliau merupakan perwakilan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sumbar dan satu-satunya yang lolos utusan dari daerah Kota Bukittinggi,ujarnya.

“Alhamdulillah beliau menjuarai lomba MTQ Korpri tingkat Nasional beberapa waktu lalu, dengan meraih Juara 1 tingkat Nasional, Secara otomatis beliau telah mengharumkan nama SMAN 4 Bukittinggi, sekaligus mengharumkan nama Bukittinggi. Orang tidak lagi menyebut nama SMA Sumbar akan tetapi orang mengenalnya dengan nama SMAN 4 Bukittinggi”,ungkap Eli.

Eli menambahkan, Prestasi tingkat Nasional kedua adalah Apresiasi Guru tingkat Nasional melalui seleksi yang bertingkat, sehingga hanya guru SMA dari Bukit Tinggi dan guru SMA Mentawai yang terpilih sebagai wakil Sumbar untuk masuk ketingkat Nasional sebagai finalis.

Adapun total finalis ini sebanyak 20 orang di seluruh Indonesia, sehingga 20 orang ini akan bertanding di Jakarta pada 21-27 November 2022. Lomba ini merupakan Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional,sambungnya.

Selain itu, prestasi yang terakhir adalah Prestasi tingkat Provinsi yakni Sekolah Adiwiyata yang merupakan penghargaan dari DLH Provinsi Sumbar yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Wakil Gubernur dan didampingi oleh Kadis DLH Provinsi. ucap Eli.

Sementara itu, guru peraih Juara 1 MTQ Korpri Nasional Hafiz Quran di SMAN 4 Bukittinggi, Hardiyaanti Mayuna, S.Iq, S.Pd mengatakan, Untuk MTQ Korpri ini merupakan yang pertama bagi kami, sebelumnya kami juga pernah mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2013 dari cabang Tafsir Bahasa Inggris dan Hifzil 10 Juz. Untuk MTQ Korpri tingkat Nasional cabang yang di ikuti kali ini adalah Hifzil golongan Surah Ali Imran dan Surah Annisa.

Alhamdulillah pada lomba tingkat provinsi tahun 2017 kami menjuarai cabang Tafsir Bahasa Inggris dan hifzil 13 Juz, kini alhamdulillah kami dapat meraih juara 1 tingkat nasional, Insya Allah kedepannya kami sebagai guru PAI di SMAN 4 Bukittinggi Akan menerapkan ilmu yang saya miliki kepada anak-anak didik kami,tutupnya.

Baca Juga : Bangga! Atlet Karate HSS Peringkat ke-4 Porprov XI

Sumber : beritamerdekaonline.com

Exit mobile version