Tapak Suci UMY Raih Juara Umum di UNAIR

Tapak Suci UMY Raih Juara Umum di UNAIR

Tapak Suci UMY Raih Juara Umum di UNAIR

TIROE – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menorehkan prestasi yang membanggakan. Mereka berhasil meraih 12 medali emas dan perak pada Kejuaraan Airlangga Terbuka Nasional Tapak Suci ke-12.

Diselenggarakan oleh UKM Tapak Suci Universitas Airlangga di Graha PPAL Surabaya. Ketua UKM Tapak Suci UMY Poby Putra Maiyoka mengatakan pencapaian membanggakan ini merupakan awal yang baik untuk 2022/2023.

Ia mengungkapkan, dalam pertandingan kejuaraan ini mereka memang memiliki satu tujuan, yaitu menjadi juara. Oleh karena itu, Poby mengaku sangat bersyukur dalam kejuaraan pertama yang diikuti periode 2022/2023 ini mereka meraih juara umum.

“Hal ini tentunya menjadi awal mula yang baik bagi kami dalam memulai awal periode ini,” kata Poby, Selasa (8/11).

Kejuaraan Nasional Tapak Suci Airlangga akan digelar pada 30 Oktober – 4 November 2022 dengan diikuti berbagai tim dari puluhan perguruan tinggi. Tim Tapak Suci UMY sendiri mengirimkan 17 atlet untuk berlaga di tiga kategori.

Baca juga: Bangga! Atlet Karate HSS Peringkat ke-4 Porprov XI

Terdiri dari 2 atlet seni tunggal karate, 5 atlet mengikuti kategori seni beregu tangan kosong dan 10 atlet mengikuti kategori tanding. Dari 17 atlet, 12 atlet memenangkan kejuaraan dengan meraih medali emas dan perak.

Medali emas diraih oleh 3 atlet dari dua kategori. Dina Andriana Rumopa di kategori tunggal putri, Dila Saputri Ratnawati dan Poby Putra Maiyoka di kategori kompetisi. Medali perak diraih oleh empat atlet kategori Karate Team.

Ada Muhammad Irfan, Toto Hariswan, Syabina Aghna Najuba, Muhammad Ammar Halim dan Magfira Ramadhani. Selain itu, lima atlet dalam kategori kompetisi tersebut adalah Ridwan Nur Faizin, Muhajir Anshaarullah, Muhammad Dafa Alfino dan Gumesa Rahma Jati.

Poby menekankan bahwa keberhasilan ini tidak didapat dengan mudah. Poby dan tim telah mempersiapkan diri untuk kejuaraan selama dua bulan melalui serangkaian latihan fisik untuk berlatih menguasai teknik praktis.

Poby berharap, ke depannya UKM Tapak Suci bisa menorehkan prestasi-prestasi lain dan tidak cepat puas kepada satu prestasi saja. Apalagi, ia mengingatkan, raihan ini baru awal dan masih banyak kejuaraan lain yang harus bisa mereka taklukkan. “Oleh karena itu, kami tetap harus rajin latihan meskipun tidak ada event kejuaraan,” kata Poby.

Sumber: repjogja.republika.co.id

Baca juga: Azriel Siswa SDN Situgede Juara Kejurnas Karate Shokaido

Exit mobile version