Polda Sulut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Polda Sulut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Polda Sulut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

TIROE – Polda Sulawesi Utara menggelar upacara bendera pada Jumat pagi (28/10) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto selaku inspektur upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” katanya.

Lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto membacakan sambutan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini menyampaikan pesan mendalam bahwa keuletan dan persatuan, kekuatan untuk mengejar pembangunan peradaban yang baik sebagai negara bangsa Indonesia, adalah hadiah tetap yang perlu diperkuat untuk membangun ketahanan.” Beritahu Anda. Tema ini mewujudkan nilai luhur Sumpah Pemuda dalam konteks saat ini dan masa depan,” ujarnya.

Seluruh elemen bangsa diajak untuk bertindak dengan kekuatan dan semangatnya untuk mendorong generasi muda di Indonesia untuk selalu mengembangkan berbagai potensi yang ada untuk membangun kejayaan.

“Upaya pembinaan kepemudaan tidak dapat dilaksanakan sendiri-sendiri atau sebagian, sehingga perlu ditingkatkan kerjasama antar pihak. Pembinaan kepemudaan memerlukan organisasi yang serasi dan harmonis”, jelas Inspektur Jenderal Setyo Budiyanto.

Di penghujung sambutan tersebut, seluruh elemen tanah air diundang untuk memanfaatkan momentum perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94 sebagai penggerak untuk memperkuat semangat kita bersama untuk membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk membangun persatuan bangsa dan mewujudkan cita-cita kejayaan Indonesia,” ujar Inspektur Pol Secho Budianto.

Rangkaian upacara dilaksanakan dengan tertib dan khidmat. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres, beserta jajaran pejabat dan staf inti Polda Sulawesi Utara.

Sumber: tribratanews.sulut.polri.go.id

Baca juga: Kapolda Jateng : Tidak Ada Izin Pesta Perayaan Malam Tahun Baru 2022

Exit mobile version