Road to UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah Indonesia

Road to UFC, Jekas Saragih Cetak Sejarah Indonesia

Road to UFC, Jekas Saragih Cetak Sejarah Indonesia

TIROE.COM – Jeka Saragih berpeluang untuk mencetak sejarah sebagai petarung pertama asal Indonesia yang mendapat kontrak resmi UFC setelah berhasil melaju ke final Road to UFC.

Bertarung di Crowne Plaza, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10), Jeka Saragih menunjukkan keganasannya dan berhasil mendaratkan pukulan keras pada ronde pertama ke rahang kiri Ki Won Bin.

Ki Won Bin yang sudah terjatuh ke kanvas masih mendapat pukulan bertubi-tubi dari Jeka. Melihat Ki Won Bin sudah tak berdaya, wasit pun segera menghentikan pertandingan dan menyatakan Jeka menang KO.

Road to UFC merupakan ajang pertarungan bagi para atlet Mixed Martial Art (MMA) asal Asia. Mereka bertarung kekuatan di dalam octagon demi mendapatkan kontrak di UFC.

Indonesia mengirimkan lima jagoannya dalam turnamen ini. Namun, hanya Jeka Saragih yang berhasil melaju hingga partai final Road to UFC.

Baca juga: Kontingen Atlet Indonesia Torehkan Prestasi di SEA Games

Di babak final, Jeka akan menghadapi Anshul Jubi asal India yang berhasil mengalahkan Kyung Pyo Kim dari Korea Selatan.

Setelah pertarungan, manajer Jeka, Fransino Tirta, mengklaim bahwa Jeka telah menerima kontrak UFC.

“Kontraknya belum tahu. Jadi gini, finalis akan mendapat kontrak. Kalau dia juara, kontraknya lebih bagus, kalau kalah, sedikit di bawah. Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak,” kata Tirta.

Namun, UFC Senior Vice Presiden dan Head of Asia, Kevin Chang, kemudian mengungkapkan kabar bahwa Jeka Saragih telah mendapatkan kontrak dari UFC. Chang memastikan Jeka baru akan mendapatkan kontrak jika menang di final.

“Jeka Saragih sudah punya dua penampilan luar biasa di pembukaan dan semifinal Road to UFC turnamen. Dengan kemenangan malam ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, di mana dia akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC,” ucap Chang dikutip dari detik.

Sumber: CNN Indonesia

Baca juga: Azriel Siswa SDN Situgede Juara Kejurnas Karate Shokaido

Exit mobile version