Rafa Firjullah, Raih Prestasi Catur Tingkat Dunia

Rafa Firjullah, Siswa MIN Raih Prestasi Catur Tingkat Dunia

Rafa Firjullah, Siswa MIN Raih Prestasi Catur Tingkat Dunia

Tiroe.com – Rafa Firjullah, seorang siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, memberikan prestasi luar biasa di tingkat dunia.

Rafa meraih medali emas dalam ajang Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 yang diadakan di Kuala Lumpur Malaysia.

“Alhamdulillah, Rafa Firjullah bisa sampai babak final dan berhasil meraih medali emas,” kata Kepala Sekolah MIN 1 Murung Raya Nasrullah pada Minggu (4/9/2022).

Nasrullah mengatakan, prestasi yang diraih Rafa Firjullah dalam Kejuaran Catur Malaysian Chess Festival menjadi kebanggaan bagi Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia. Sebelumnya Rafa juga pernah menjuarai turnamen catur online junior se-Indonesia.

Baca juga: Mojang Kuningan, berhasil raih prestasi pada ajang Putra-Putri Sosial Jawa Barat 2022

“Kami keluarga besar MIN 1 Murung Raya bangga atas prestasi yang diraih Rafa Firjullah. Terus berkarya dan berikan inspirasi kepada semua siswa madrasah Indonesia,” pesan Nasrullah.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng Achmad Farichin juga mengapresiasi hal serupa. “Bangga dan senang atas prestasi yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa siswa madrasah dari Kalteng bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia,” ujar Achmad Farichin melalui pesan singkat.

Rafa mengatakan perjalanannya dalam mendapatkan medali emas ini tidak mudah. Rafa harus mengalahkan 97 peserta yang rata-rata sudah berpengalaman.

“Alhamdulillah, berkat doa dan usaha keras, saya bisa melalui semua tahapan dengan baik dan menjadi juara I pada ajang Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 ini,”  ujar Rafa Firjullah.

Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 ini diikuti enam negara, yaitu: Indonesia, Malaysia, China, Filipina, India, dan Singapura.

Sumber : Kemenag

Baca juga: Fariz Pelajar SMA Asal Indonesia Lulusan Terbaik di Qatar

Exit mobile version