Lima Pelajar MAN 1 Agam Raih Prestasi Tingkat Nasional

Lima Pelajar MAN 1 Agam Raih Prestasi Tingkat Nasional

Lima Pelajar MAN 1 Agam Raih Prestasi Tingkat Nasional

Tiroe.com – Lima pelajar MAN 1 Agam raih prestasi kompetisi sains di tingkat nasional. Kompetisi sains digelar Lembaga Kompetisi Pelajar (LKP) secara online 22-29 Juli 2022.

Kelima pelajar itu bernama, Destri Ani Putri juara II bidang Ekonomi dan Kewarganegaraan, Irman Wahyudi raih juara II bidang Fisika dan juara III bidang Matematika.

Kemudian, Irma Indriani juara III bidang Fisika, Julia Rey juara III bidang Biologi dan Damas Suryadi juara III bidang Kewarganegaraan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan majelis guru dan keinginan yang kuat, kita berhasil raih peringkat dalam kompetisi ini,” ujar Julia Rey, Sabtu (3/9/22).

Rey berharap prestasi ini bisa menambah motivasi pada kompetisi-kompetisi lainnya.

Baca juga: Rafa Firjullah, Raih Prestasi Catur Tingkat Dunia

Prestasi membanggakan tersebut, diapresiasi pihak madrasah dengan memberikan piagam penghargaan pada kelima pelajar pada Senin (05/09/22).

“Kompetisi ini merupakan wahana bagi pelajar madrasah dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang sains,” ujar Kepala MAN 1 Agam, Azizul Hayati.

Kemudian kompetisi ini dapat menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

Diharapkannya, prestasi ini menjadi acuan bagi pelajar MAN 1 Agam, agar menjadi lebih maju ke depan pada kompetisi berikutnya.

“Prestasi ini sekaligus jadi pendongkrak popularitas madrasah, tidak hanya di kabupaten tapi juga provinsi dan nasional,” katanya.

Sumber : InfoPublik.id

Baca juga: Dua Hafidz Harumkan Nama Indonesia di MTQ Internasional di AS

Exit mobile version