Fariz Pelajar SMA Asal Indonesia Lulusan Terbaik di Qatar

Faris Farhan (kedua dari kanan), seorang pelajar tingkat SMA asal Indonesia, menerima penghargaan dari tempatnya menempuh pendidikan di Mahad Diniy, Qatar

Faris Farhan (kedua dari kanan), seorang pelajar tingkat SMA asal Indonesia, menerima penghargaan dari tempatnya menempuh pendidikan di Mahad Diniy, Qatar

tiroe.com – Indonesia kembali mendapat sorotan dari luar negeri dengan prestasinya. Seorang pelajar tingkat SMA berhasil menyabet beberapa penghargaan di sekolah Mahad Diniy yang berada di Qatar.

Dikutip dari Antara, dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha, seorang pelajar bernama Faris Farhan berhasil memenangkan tiga penghargaan sekaligus pada malam penghargaan yang dihadiri oleh para Duta Besar negara sahabat dan digelar oleh Kementerian Agama dan Wakaf setempat.

Ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik di kelasnya, Hafiz terbaik di angkatannya, dan di anugerahi gelar Perfect Student (murid sempurna) di antara seluruh pelajar yang turut diwisuda pada malam penghargaan tersebut.

Ia juga menerima penghargaan uang tunai dan berbagai sertifikat atas prestasinya.

Ridwan Hassan, Duta Besar RI untuk Qatar mengatakan prestasi Faris merupakan capaian yang luar biasa bagi putra Indonesia.

“Faris adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keikhlasan apa pun bisa kita raih,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Kedutaan Besar Indonesia di Doha menjelaskan bahwa pada malam penghargaan, remaja berusia 18 tahun itu juga berkesempatan membaca Alquran, momen langka bagi pelajar non-Arab di Tanah Air.

Sementara Abdullah Rashid Al-Nuaimi dari Mahad Diniy mengatakan bahwa semangat juang pelajar asal Indonesia patut ditiru. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap para pelajar dari Indonesia.

“Semoga apa yang diraih Faris dapat menginspirasi anak-anak muda lain khususnya dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca juga : Mojang Kuningan, berhasil raih prestasi pada ajang Putra-Putri Sosial Jawa Barat 2022

Exit mobile version