Dua Hafidz Harumkan Nama Indonesia di MTQ Internasional di AS

Khairurrazaq al-Hafizi dan Jihan Afifah, dua juara STQ Nasional di Maluku Utara 2021, mewakili Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Amerika Serikat

tiroe.com – Khairurrazaq al-Hafizi dan Jihan Afifah, dua juara STQ Nasional Maluku Utara 2021, mewakili Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Amerika Serikat (AS) pada tanggal 16-19 Juni 2022. Keduanya akan berkompetisi bersama puluhan peserta lain dari 25 negara.

Direktur Jendral Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin, yang mengantar langsung kedua peserta ke Amerika Serikat berharap kedua Hafidz bisa tampil maksimal dan menjadi juara.

“Kami bangga kepada kalian berdua, dan menitipkan harapan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga Allah memberi kemudahan dan kemenangan. Aamiin,” pesannya kepada kedua peserta.

Hafizi, hafiz asal Lombok Timur, menempati juara 3 cabang tahfizh golongan 30 juz putera pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021. Kali ini ia ditemani orang tuanya datang ke Amerika untuk mengikuti lomba hafalan Al-Qur’an kelompok putera.

Sementara itu, Jihan Afifah asal DKI Jakarta, merupakan juara 1 cabang tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021. Ia akan tampil pada kompetisi hafalan Qur’an kelompok puteri.

Rijal Rangkuty, Kasubdit Pengembangan Lembaga Tilawah Al-Quran dan Hadis, yang mendampingi kedua peserta ke Amerika Serikat, menilai Musabaqah Indonesia kali ini berpeluang sangat besar untuk menjadi juara.

“Hafiz-hafizah kita sangat bagus kualitas hafalan dan bacaannya, termasuk tajwid dan fashahahnya. Saya yakin kita menang!,” harapnya optimis.

Ajang the American International Tibyan Competition for the Quran and its Recitations akan dihelat 16-19 Juni 2022 di Diyanet Center of America, Maryland. Kompetisi ini merupakan yang pertama dalam sejarah Amerika.

Mujizat Qur’an melalui MTQ Internasional merupakan tanda perkembangan Islam dan antusiasme muslim di negeri Paman Sam saat ini.

Baca juga : Pemprov Jabar Kembali Anugerahi Masyarakat Berprestasi 

Exit mobile version