Bangga! Mahasiswa IAIN Cirebon Juara Lomba Mediation Tingkat Internasional

Mahasiswa Komisi Penyiaran Islam (KPI), IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali menorehkan prestasi gemilang. Tepuk tangan meriah pasti akan bergemuruh menyambut ikon yang menempati juara kedua pada ajang bergengsi internasional.

Siapa ia? Ia bernama Neng Sinta Khoerotunnisa, mahasiswi semester 6 yang mengikuti Lomba Mediation, Tingkat Internasional, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu komunikasi, Universitas Padjadjaran, Jumat, (20/5).

Terkait peserta, menurut Neng Sinta, peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, bahkan dari luar Indonesia (luar negeri). Dalam ajang lomba ini, menurutnya, diikuti oleh tim yang terdiri dari 3-5 orang. Sementara tim dari Neng Sinta terdiri dari 5 orang.

“Alhamdulillah kami dapat juara 2, hasil ini tentunya penuh dengan perjuangan, kami memaksimalkan proses pembuatan project ini dengan seringnya online meeting dengan tim. Selain itu kami juga mendapat bimbingan dari Bapak Mochamad Syaefudin M.I.Kom selaku A pengajar mata kuliah terkait,” jelas Neng Sinta.

Sinta juga mengaku tidak menyangka, jika dilihat dari persaingan yang begitu ketat, apalagi lomba ini merupakan kompetensi bertaraf internasional, namun dengan  modal motivasi kita yang kuat maka kemenangan akan diraih.

“Ya, motivasi kami adalah hadapilah setiap apa yang ada di depan kamu, karena itu adalah sebuah tantangan yang harus kamu selesaikan, jangan pernah berfikir kamu tidak bisa, yakin dan percaya bahwa di dalam diri kita mempunyai keistimewaan yang luar biasa, tetapi ingat jangan pernah lupa untuk bersyukur,” katanya.

Neng Sinta menjelaskan, dalam lomba ini mendapat dukungan penuh dari keluarga, teman-teman serta dosen mata kuliah yang memberikan informasi terkait lomba tersebut, sehingga kita tergerak untuk mengikuti lomba yang di adakan oleh Fikom UNPAD.

“Semoga kita bisa mengharumkan nama baik dan memperkenalkan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mampu bersaing di ajang nasional maupun internasional serta bisa menjadi wadah bagi mahasiswa lain yang ingin menyalurkan prestasinya di bidang apapun. Semoga bisa menjadi motivasi bagi teman-teman dalam mengembangkan bakatnya,” pungkas Sinta.

Baca juga : Mahasiswa UI Sebarkan Tips Raih Prestasi di Perlombaan Internasional

Exit mobile version