Inspiratif! MA PP Nurul Falah Bulukumba Raih Prestasi Nasional Di Bidang Matematika

Madrasah Aliyah PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini salah satu tenaga pendidiknya berhasil sebagai pemenang pada Kompetisi Matematika antar Guru/Pegiat Matematika se-Indonesia.

Kompetisi matematika yang diselenggarakan sang CASIO Education Indonesia ini, merupakan kompetisi media pembelajaran yang menantang guru dan pegiat matematika se-Indonesia untuk membuat media pembelajaran setiap harinya selama 6 bulan.

Seluruh peserta harus membuat akun pada CASIO Teacher Members. Selanjutnya, media pembelajaran yang telah dibuat diuggah ke akun tiap peserta untuk dievaluasi dan diberi poin. Di akhir kompetisi, akumulasi poin semua peserta dikumpulkan untuk memilih pemenang.

Tenaga Pendidik MA PP. Nurul Falah, Yasir Husain, yg berhasil sebagai keliru satu pemenang pada kompetisi ini, menyampaikan rasa syukurnya. Secara, beliau bukanlah sarjana matematika akan tetapi mampu mengukir prestasi pada ajang Matematika.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur untuk kesekian kalinya kembali mampu membawa nama MA Nurul Falah pada kancah nasional. Tentu ini sebagai pelecut semangat supaya kami lebih termotivasi lagi” kata Yasir ketika ditemui pada sela-sela aktifitas, Rabu (25/5/2022).

Yasir sendiri adalah pemenang ke-15 dari ribuan peserta yang ikut kompetisi ini. Jumlah pemenang yang dipilih sebanyak 31. Dari 31 pemenang tersebut, hanya terdapat dua Madrasah, dan MA PP. Nurul Falah meraih nilai tertinggi di antara keduanya.

“Pencapaian ini membanggakan bagi kami. Bisa meraih peringkat 15 berdasarkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Yang istimewa, kami berkibar sendiri menjadi madrasah mengungguli banyak sekolah umum,” kata Yasir dengan raut semringah.

Kompetisi CASIO Teacher Members ini sendiri adalah season ke-5. Selanjutnya akan terdapat lagi season ke-6 yg balik akan melibatkan para pengajar & pegiat matematika buat berkompetisi.

Exit mobile version