Puan Maharani Mengapresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021

Kontingen SEA Games 2021 Indonesia berhasil masuk sebagai juara ketiga. Hal ini sangat diapresiasi Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menilai hal itu sebagai prestasi yang luar biasa.

“Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang meraih juara ketiga. Prestasi para atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentunya akan menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata Puan Maharani, Senin (23/5/2022).

Dalam SEA Games yang digelar di Vietnam kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Puan pun turut senang karena Indonesia meraih medali emas pertama kalinya untuk untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina.

“Dalam SEA Games kali ini, kita berhasil mengukir sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia mampu mendapatkan medali emas,” kata Puan Maharani.

Selain itu, kata Puan, Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul di cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket Putra Indonesia sudah diperhitungkan di tingkat Asia Tenggara.

Ia mengatakan, tidak ada yang tidak bisa diraih dengan kerja keras dan semangat gotong royong. Puan Maharani mengatakan tim Merah Putih patut berbangga dengan pencapaian mereka karena berhasil menang dari rival abadi Malaysia di SEA Games.

“Kita juga bersyukur tim Indonesia mampu mencapai target masuk 3 besar. Semua atlet telah menunjukkan performa terbaiknya,” ucap Puan.

Puan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah melakukan yang terbaik untuk membawa Indonesia masuk sebagai tiga besar di SEA Games 2021.

“Dan tentunya untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan mendukung kontingen SEA Games kita, baik yang secara langsung, maupun yang mendoakan dari rumah,” ujarnya.

Puan Maharani berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia. Dan keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan.

Exit mobile version