Madrasah Di Arahkan Untuk Tingkatkan Prestasi di Kancah Nasional

Madrasah di Kabupaten Rembang diminta untuk terus menggali potensi dan bakat, baik pengajar, murid juga karyawan. Hal ini mengingat masih belum tercapainya prestasi yg sanggup menembus tingkat nasional, bahkan internasional.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah dalam kegiatan rakor pengurus Kelompok Kerja MI, MTs & MA Kabuupaten Rembang. Rakor ini digear pada Jumat (22/4/2022) pada aula PLHUT Kemenag Rembang.

Fatah meminta Kepala Madrasah untuk mendorong pengajar dan murid menaikkan prestasi. “Menurut saya, madrasah pada Rembang masih sedikit yang memperoleh prestasi nasional. Melalui KKM ini, para Kepala Madrasah didorong untuk menaikkan prestasi pada madrasah masing-masing,” ungkap Fatah.

Fatah pula meminta pengelolaan madrasah pada Rembang supaya lebih ditata. Menurutnya, pendirian madrasah bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menuntut ilmu. Tetapi juga bagaimana mengelola kualitas madrasah, secara manajemen dan SDM.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, peningkatkan mutu madrasah mampu dicapai dengan melaksanakan program Sahabat Madrasah.

Dikatakan Sya’dullah, sahabat madrasah merupakan program kemitraan antar madrasah. Melalui program ini, madrasah yang telah maju (pemitra) membimbing madrasah lainnya yang belum maju (mitra).

“Tujuan teman madrasah ini merupakan supaya madrasah mampu maju bersama. Hingga madrasah yang dibina mampu mandiri,” ujar Sya’dullah

Exit mobile version