Nonton Melodialog Serasa Menyaksikan Musikal Broadway

Madrigal Singers (BMS) adalah paduan suara dengan banyak prestasi kelas. Bagi yang lebih mengenalnya, kini bisa menonton klip musik pendek berjudul Melodialog.

Melodiolog ini sebenarnya didedikasikan untuk peringatan 25 tahun penyanyi madrigal Batavia. Film ini dibintangi oleh anggota BMS dan disutradarai oleh Adriano Rudiman. Film ini keluar sekitar dua minggu lalu dan memiliki lebih dari 1,1 juta tampilan di YouTube.

Melodialog bertema tentang semangat mengejar impian. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang karyawan warehouse inventory dengan kompleksitas perjuangannya. Melodialog yang berdurasi sekitar 40 menit ini membuktikan bahwa impian, apa pun bentuknya, patut diperjuangkan.

Mengangkat Adriano Ruddiman sebagai sutradara bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Adriano sukses berperan dalam musikal bergaya Broadway, The Last Five Years. Tampaknya sukses kembali seperti sekarang, karena ia mengaku senang dengan hasil akhir film Melodialog.

“Apa yang dikonsepkan dapat dieksekusi dengan baik,” kata Adriano pada gala premier Melodialog di Epicentrum XXI, baru-baru ini.

Karya Adriano Rudiman menggarap Melodialog sangat mirip dengan drama musikal tanpa meninggalkan sekat. Tidak ingin dibatasi, ia berharap penonton dapat mengembangkan imajinasinya melalui film-film yang ia sajikan dengan nnuansa musikal.

Buktinya, Melodialogue mendapat pujian dari penyanyi Nino RAN dan Fhatia Izzati.  Fhatia mengaku langsung jatuh cinta setelah menonton Melodialog dan membawanya ke suasana yang begitu indah.

“Rasanya setelah nonton Melodialog itu kita langsung pingin nyanyi yah. This is what I really love, this kind of movie. Sebuah film musikal hasil karya anak bangsa, jadi bangga sih sama filmnya,” ujar Fathia Izzaty, yang merupakan vokalis band Reality Club.

Exit mobile version