Pebulu Tangkis Muda Indonesia Raih Prestasi di Ajang Alpes International U-19

Pebulu tangkis muda mengharumkan nama Indonesia pada ajang Alpes International U-19 2022. Alpes International U-19 2022 digelar pada Salle Everest Voiron, Prancis dalam 7-10 April 2022. Sesuai tajuknya, turnamen Alpes International U-19 2022 diikuti sang pebulu tangkis junior. Indonesia pun menyumbangkan wakilnya.

Indonesia mengirim 11 atlet bulu tangkis muda tampil pada angka tunggal dan ganda putra-putri.

Pada kategori tunggal putra, Indonesia mengirimkan Alwi Farhan, Bodi Ratana Teja Gotama, dan Muhammad Reza Alfajri. Indonesia hanya mengirimkan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra pada ganda putra dan Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania pada ganda campuran.

Pada sektor tunggal putri, terdapat empat yang terdaftar, yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Tasya Farahnailah, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Ruzana.

Adapun pada angka ganda putri, Indonesia mengirimkan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari. Dari 11 wakil Indonesia, 3 pada antaranya berhasil mempersembahkan gelar juara. Gelar pertama diraih sang pemain tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo. yang mengalahkan rekan senegaranya, Tasya Farahnailah, melalui rubber game.

Jonatan dan Fajar/Rian Kantongi Ratusan Juta Dalam ketika 47 menit, Ester membukukan kemenangan 21-11, 10-21, 21-13 atas Tasya. Selanjutnya, giliran 2 pemain tunggal putra Indonesia yang unjuk gigi pada All Indonesian Final, Alwi Farhan vs Bodhi Ratana Teja Gotama. Pertandingan dimenangi sang Alwi pada 35 menit menggunakan skor 21-12, 21-17. Gelar ketiga dipersembahkan sang Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose menurut angka ganda putri. Pasangan unggulan ke 2 itu mengalahkan rekan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani pada 2 game langsung: 21-17, 21-12.

Exit mobile version