Berkah Ramadhan, Pengrajin Rebana Kebanjiran Order

Alat Musik Rebana. Sumber gambar : Google

Alat Musik Rebana. Sumber gambar : Google

Rebana merupakan alat musik yang digunakan untuk melantunkan shalawat yang berbentuk bundar dan pipih. Perajin alat musik rebana di Kota Malang, Jawa Timur, mengaku “kebanjiran” pesanan pada Ramadan kali ini.

Arif Priyadi merupakan seorang pengrajin rebana. Ia mengatakan pada bulan suci Ramadan kali ini, bisnis yang sudah digelutinya sejak 2013 tersebut mendapatkan pesanan rebana cukup banyak dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk Ramadhan kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada Ramadhan kali ini pesanan rebana meningkat.” kata Arif di Kota Malang, Sabtu (9/4/2022), dikutip dari Antara.

Arif mengatakan selama kurang lebih sembilan tahun berprofesi sebagai perajin rebana, tahun ini khususnya 2022 pada saat Ramadhan, ia melayani pesanan dari berbagai kalangan, seperti sekolah-sekolah dan warga yang mayoritas berasal dari wilayah Kabupaten Malang.

Menurut Arif, pada Ramadhan lalu tidak ada pesanan produk rebana yang diterima, kebanyakan hanya melayani servis rebana dari pelanggan sebelumnya.

“Saya sudah menjadi perajin rebana selama sembilan tahun. Biasanya, selama delapan tahun pada saat Ramadhan itu sepi pesanan. Tapi untuk tahun ini pesanan banyak dan servis juga banyak, berkah Ramadhan.” tambahnya.

Exit mobile version