Bima Arya Terpilih Sebagai Ketua Umum Asosiasi Lari Indonesia (ALTI) periode 2021-2025

Jakarta – Wali Kota Bogor Bima Arya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Lari  Indonesia (ALTI) periode 2021-2025 dalam acara Musyawarah Nasional dan Temu Bisnis Pimpinan Pusat ALTI di Taman Budaya, Kota Sentul, Bogor, Senin 07 Februari 2022.
Setelah terpilih, Bima Arya menyatakan keinginannya untuk memajukan olahraga lari di alam  (trail running)  agar dapat dicintai oleh masyarakat di kemudian hari, karena olahraga ini lebih dari sekedar berlari tetapi juga berhubungan langsung dengan alam.
“Bagi saya itu hal  baru, tapi belajar cepat, diskusi dengan penggiat trail, tidak hanya menarik, tidak hanya menjanjikan, tapi  trail running bisa menjadi olahraga yang dicintai di Indonesia,”  ujar  Bima Arya.
Menurutnya, setelah berdiskusi dengan aktivis ALTI, bicara tentang alam, gunung, kebun, pantai, sawah, sungai dan lain-lain, ini yang paling menjadi daya tarik utama olahraga tersebut yang lebih berwarna dari cabang olahraga lari biasa.
“Ini sangat menarik, sangat challenging dan sangat beririsan dengan banyak sekali faktor. Beririsan dengan tourism, lingkungan hidup. Kita bisa ada di depan untuk ikut SDGs, untuk berkampanye tentang lingkungan. Ini lebih dari sekedar lari,” kata dia.
Melengkapi kepemimpinan Bima Arya, anggota DPR RI Muhammad Farhan juga turut dilantik sebagai Ketua Harian ALTI beserta pengurus pusat ALTI lainnya masa bakti 2021-2025.
Farhan menyatakan, ALTI ini memiliki karakter dan dinamika yang sangat kuat untuk bisa berkiprah di level nasional dan internasional. “Salah satu kekuatan ALTI ini alamnya luar biasa juga pelarinya yang luar biasa,” ujarnya.
Farhan berharap hal-hal yang ditata sekarang ini dalam kepemimpinan mereka bisa membawa menuju prestasi. Tidak hanya prestasi untuk masuk KONI, KOI, KORMI tetapi juga menjadi salah satu olahraga yang dipilih sebagai olahraga arus utama oleh masyarakat Indonesia.
Exit mobile version