Mengukir Prestasi Melalui Jalur Inspirasi

Sherlynn Yuwono, mahasiswa jurusan penyiaran dan jurnalistik, berhasil meraih juara pertama dalam kampanye Humas (Humas) 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Humas (HM) Universitas Indonesia.

Tema acara ini adalah “temukan passionmu, pilih karirmu sendiri”, dan kategori poster mengangkat subtema “jaga dirimu di lingkungan kerja yang tidak sehat”. Karya-karya yang diunggah peserta menjadi sarana untuk menyampaikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk menerapkan lingkungan kerja yang sehat.

Melalui posternya, Sherlynn menggambarkan seseorang yang kekurangan energi karena hubungan yang beracun. Dalam karyanya, ia menyematkan slogan dan judul, “Jangan kehabisan baterai karena lingkungan yang keras.” Meski belum memasuki dunia kerja, namun inspirasi penciptaan karyanya berasal dari pengalamannya di bangku sekolah.

“Biarkan saya memberi contoh lingkaran pertemanan sekolah. Ada kelompok yang saling mendukung, tetapi ada juga kelompok yang memanipulasi orang lain dan merendahkan satu sama lain. Misalnya, jika seseorang mencetak 90 poin, anggota lain akan mencoba yang terbaik untuk mendiskreditkan orang itu.” Kata mahasiswa semester satu itu.

Dalam strateginya, ia mengutamakan aspek edukasi dari poster yang mudah dipahami, bukan hanya kreativitas. Satu-satunya hasratnya adalah membiarkan poster menyampaikan pesan utama sesuai dengan tema yang ditentukan. Makna lain yang ingin ia sampaikan adalah bahwa siapa pun dapat memilih dan bahkan menghindari pelarian dari lingkungan yang merusak ini.

Petranesian tahun 2021 berharap bisa meraih kesuksesan bersama rekan-rekannya di masa depan. Ia berharap kesuksesan ini akan menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk lebih aktif, daripada takut melihat peluang yang ada.

Mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia mengikuti kompetisi online ini. “Saya juga berharap dapat bersaing dengan teman-teman saya di masa depan, sehingga mereka dapat bertukar pengalaman dan bekerja sama,” pungkas Xuelin.

Exit mobile version