Media Center Provinsi Gorontalo Capai Prestasi Tingkat Nasional

Media Center Gorontalo telah mencapai tingkat nasional lagi. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) yang merupakan media center provinsi teraktif dan peringkat keempat kontribusi berita di portal berita informasi publik pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021, kami hanya meraih satu penghargaan dari tiga kategori yang dievaluasi. Meski demikian, pencapaian ini sungguh luar biasa, karena Gorontalo dinilai sebagai media center teraktif selama empat tahun berturut-turut.” Office, Minggu pertama. (3/1/2022).

Pada tahun 2020, Media Center Gorontalo berhasil meraih dua kategori penghargaan, yaitu juara pertama kategori foto terbanyak dan peringkat kelima kategori berita terbanyak. Media Center Gorontalo menyumbangkan 1.139 berita ke Portal Berita Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021. Pada saat yang sama, jumlah foto telah turun secara signifikan dari 2.885 foto pada tahun 2020, dan hanya 869 foto yang akan dirilis pada tahun 2021.

“Pandemi COVID-19 juga mempengaruhi prestasi kita, terutama di kategori foto. Tapi saya optimis ke depan kita bisa Mengulang prestasinya sebagai media center, berhasil meraih tiga kejuaraan seperti tahun 2019, yakni foto nasional terbaik, foto terbanyak, dan berita terbanyak,” kata Maslan.

Mantan Direktur Biro Humas dan Protokol Sekretariat Gorontalo ini mengakui penghargaan sebagai media center teraktif tak lepas dari dorongan para pemimpin daerah. Menurut dia, Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim berkomitmen untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Penghargaan ini menginspirasi semangat kami dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” kata Masran.

Exit mobile version