Digitalisasi Pajak Kendaraan, Korlantas Polri Luncurkan Samsat Berbasis Digital

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia atau Korlantas Polri menciptakan inovasi baru dalam hal pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) berbasis digital untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Korlantas Mabes Polri memantapkan inovasi barunya dalam sistem digitalisasi pelayanan. Sistem pelayanan Samsat digital ini memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Samsat setempat untuk mengurangi kontak fisik antara petugas dan masyarakat di saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Selain itu dengan adanya sistem baru ini diyakini dapat menghindari perilaku koruptif oknum petugas.

“Sistem pembayaran menggunakan digital, kan sudah jadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana kehidupan ini bisa berjalan dengan baik, cepat, masyarakat juga lebih mudah, lebih simple, jadi pelayanan-pelayanan seperti akan kita coba bangun bersama-sama dengan stakeholders yang ada. Tapi tentunya sekali lagi perlu kesiapan semua, perlu satu visi, karena yang kita hadapi adalah kebutuhan masyarakat yang semakin naik,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi.

Sumber: tvonenews.com

Exit mobile version