PERKEMI Sumba Timur Berhasil Tingkatkan Prestasi di Turnamen Tingkat NTT

Pesaudaraan Shorinji Kempo Indonesia  (PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur yang mengirimkan 12 atletnya, berhasil meningkatkan prestasi setingkat lebih tinggi sebagai juara umum ke III dari 21 kontingen dalam kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar SMP dan SMA ke- III se NTT.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERKEMI Sumba Timur Djunaidi Bin Garib pada Senin (13/12/2021) mengungkapkan, jika di kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar ke-II, 3 – 4  Juli 2021 lalu hanya mempertandingkan nomor Embu Solo dan Embu Beregu.

PERKEMI mengirm 9 Kenshinya menggondol 4 medali emas dan medali perunggu menempati juara umum ke-IV dari 9 kontingen peserta di kejuaraan pelajar ke- IV, 4-5 Desember 2021 yang mempertandingkan Embu Solo, Embu Beregu dan Randori.

“PERKEMI Sumba Timur meraih juara umum ke-III dari 21 kontingen peserta kejuaraan dengan 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Jadi ada peningkatan prestasi satu tingkat dari atlet-atlet PERKEMI Sumba Timur di kejuaraan pelajar se-NTT ke-IV bulan Desember tahun ini dari juara umum ke-III,” ujarnya.

Djunaidi Garib mengatakan, ini semua berkat penerapan pola latihan yang rutin dan disiplin dari para pelatih dan Kenshi ditingkat Dojonya masing-masing juga persiapan training center (TC) yang ketat dengan waktu Cuma 9 hari ditetapkan latihan pagi dan sore oleh pelatih.

“Saya apresiasi ada perhatian serius yang tinggi dari Pemda Sumba Timur saat menerima para Kenshi usai kejuaraan Juli lalu,” ucap Djunaidi Garib yang juga mantan wartawan Jawa Pos

Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu menegaskan, perhatian seriusnya pada dunia olahraga khususnya PERKEMI sebagai salah satu cabang olahraga prestasi prioritas dengan meningkatkan anggaran pembinaan.

Hal senada disampaikan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing, usai menerima 12 atlet di ruangannya 8 Desember 2021 lalu dengan harapan bahwa anggaran akan menyesuaikan dengan kuota atlet yang akan dikirim pada setiap event kejuaraan.

“Diharapkan dapat membawa prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Sumba Timur,” papar Djunaidi Bin Garib yang juga Sekretaris KONI Sumba Timur terkait prestasi atlet dari PERKEMI Sumba Timur.

Exit mobile version